Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Ini “Senjata Rahasia” TVS RTR 200 FI

Ini “Senjata Rahasia” TVS RTR 200 FI

Terjun di segmen sport yang sedang “panas-panasnya”, TVS Apache RTR 200 FI harus punya daya tarik ketimbang kompetitor. PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) sadar hal itu, dan membekalinya dengan banyak keunggulan.
Diutarakan Rizal Tandju, Head of Marketing TMCI dalam peluncuran yang dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, (20/1/2016), banyak hal menarik motor ini yang bisa diandalkan untuk bersaing di segmen sport 150-200 cc.
Headlamp pakai konsep “The Beast” yang membuatnya punya ciri khas. Di dalamnya ada DRL yang menyala dalam bentuk alis. Lampu selalu menyala untuk memenuhi aturan dan keselamatan berkendara. Menariknya, saat motor Idle, lampu meredup sendiri demi penghematan.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Panel indikator sudah full digital.

Tengok panel indikator, semua petunjuk informasi sudah full digital. Isinya lengkap, mulai penunjuk waktu, indikator gir, kecepatan, takometer, sisa bahan bakar. Dilengkapi juga data top speed, tripmeter, bahkan board diagnostic yang berguna untuk mekanik menarik data.
Setang versi jepit (split handlebar), diklaim membuat posisi riding lebih nyaman dibandingkan Apache lama. Tempat duduk juga dipisah, dengan bahan FIP (foam in place). Kain pembungkus menyatu dengan foam, agar jok tidak berubah bentuk, dan tidak ada jahitan. Ini membantu rider untuk cornering agar stabil.
Tangki unik, berbentuk agresif, dan penutup tidak ada di tengah, tapi diletakkan agak menyamping sebelah kanan.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Desain lampu belakang futiristik dengan mika bening.

Performa
Mendukung suspensi monokok Kayaba di belakang dan suspensi depan teleskopik 37 mm yang gagah, TVS membekali motor ini dengan ban Pirelli Sport Demon. Depan ukutan 90/90 dan belakang 130/70 belakang.
Di atas itu semua, ada performa mesin yang bisa diadu. Tipe SOHC 4 katup berpendingin oli 200 cc yang digunakan sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 21 PS @9.000 rpm. Torsi puncak mencapai 17,5 Nm @7.000 rpm.

Sumber : kompas.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *