Friday , January 21 2022
Beranda / Edukasi / Edutour Muharram, Siswa SD YPSA Kunjungi PT PIMS dan Bukit Kubu

Edutour Muharram, Siswa SD YPSA Kunjungi PT PIMS dan Bukit Kubu

Edutour Muharram, Siswa SD YPSA Kunjungi PT PIMS dan Bukit Kubu

TRIBUN-MEDAN.com – Sebanyak 250 siswa kelas 4, 5, dan 6 SD YPSA mengikuti Edutour Muharram 1437 H ke PT Putra Indo Mandiri Sejahtera (PT PIMS) dan Bukit Kubu, Berastagi, Selasa (16/2/2016).

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan siswa melalui edutour Muharram 1437 H dalam mewujudkan pemimpin yang excellence.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan rasa syukur siswa kepada Allah SWT atas segala ciptaannya, menambah wawasan peserta didik dalam bidang sains dan teknologi khususnya mengenai pengolahan susu sapi berkualitas dengan menggunakan teknologi.

Selain itu dengan kegiatan ini juga diharapkan mempu menumbuh kembangkan kreativitas dan jiwa enterprenuer siswa dan menumbuhkan rasa solidaritas, kemandirian dan kepedulian siswa terhadap lingkungan.

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty saat melepas keberangkatan siswa kelas 4, 5, dan 6 SD YPSA mengatakan, edutor ini merupakan salah satu kegiatan proses belajar mengajar siswa sambil menikmati ciptaan Allah SWT.

“Edukasi sebagai pembelajaran siswa di mana nantinya siswa akan membuat laporan dari hasil observasi mereka selama di sana,” ujarnya.

Kepada seluruh guru dan koordinator, ia meminta untuk bertanggungjawab terhadap anak didik mereka dari mulai mereka berangkat sampai nanti mereka pulang.

“Semoga semua peserta sehat walafiat sampai pulang nantinya,” ujarnya lagi.

Dalam kunjungan itu siswa YPSA disambut pihat PT PIMS yang diwakili Tatan Sudrajat, A.Md. Beliau menjelaskan, seputar PT PIMS yang dibangun sejak 6 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2006, saat ini PT PIMS mengolah ternak sapi potong, sapi perah, sapi yang berasal dari Australia.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan edutour ini, hal ini terlihat dari banyaknya di antara siswa yang mengajukan pertanyaan kepada pihak PT PIMS seputar proses pengolahan susu sapi, dan ternak sapi.

Usai dari PT. PIMS siswa-siswi rekreasi ke Bukit Kubu Brastagi sambil menikmati santap siang dan segarnya udara di salah satu daerah tujuan Sumatera Utara ini. (*ril/tribun-medan.com)

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2016/02/18/edutour-muharram-siswa-sd-ypsa-kunjungi-pt-pims-dan-bukit-kubu?page=2

Baca Juga

Pentingnya Data Sains dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Arisyi Raz, FRM. (Doctoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *