Tuesday , December 6 2022
Beranda / Olah Raga / Liverpool 4-3 Borussia Dortmund, Liverpool lolos Ke semifinal Liga Europa
shafiyyatul.com

Liverpool 4-3 Borussia Dortmund, Liverpool lolos Ke semifinal Liga Europa

Liverpool secara dramatis memetik kemenangan 4-3 dalam duel leg kedua babak perempat-final Liga Europa musim ini yang berlangsung di Anfield, Jumat (15/4) dini hari WIB.

Hasil tersebut mengantarkan The Reds sukses melaju ke fase semi-final dengan keunggulan agregat 5-4, setelah pada pertemuan pertama di markas Dortmund kedua tim bermain imbang 1-1.

Membutuhkan kemenangan agar bisa lolos, Dortmund tampil menggebrak. Baru lima menit berjalan, sebuah serangan balik cepat membuat Pierre-Emerik Aubameyang lolos dari jebakan off-side saat menerima umpan Gonzalo Castro. Tembakannya sempat ditepis Simon Mignolet, namun bola pantulan langsung disambar Henrikh Mkhtaryan untuk membuka keunggulan.

Tak butuh waktu lama bagi Dortmund untuk mencetak gol kedua empat menit berselang. Marco Reus yang melakukan penetrasi gagal dihentikan hingga bisa memberikan umpan terobosan mematikan yang dimaksimalkan Aubameyang untuk menaklukkan gawang Mignolet. Menit ke-17, Liverpool balas menekan lewat aksi Divock Origi, tapi hanya membuahkan sepak pojok.

Liverpool terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka dengan bertubi-tubi melancarkan serangan, hanya saja sejumlah peluang didapat namun tak mampu mengubah kedudukan hingga setengah jam laga berjalan. Selepas itu, Dortmund kembali mengambil kendali serangan, dengan Aubameyang sebagai ancaman utama. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Tiga menit selepas turun minum, Liverpool memperkecil ketertinggalan ketika tembakan terukurOrigi tak bisa dihentikan Roman Weidenfeller. Reus sempat merusak momentum Liverpool tersebut pad amenit ke-57, tepatnya saat Reus mampu menuntaskan umpan yang diberikan Mats Hummels.

Philippe Coutinho menembalikan harapan publik Anfield dengan golnya pada menit ke-66 melalui sepakan dari luar kotak penalti, itu merupakan gol ke-12 dari 15 laga kandang terakhir di Eropa. Emosi semakin meledak bagi tuan rumah kala Mamadou Sakho membuat kedudukan agregat kembali imbang.

Di saat banyak orang mengira bahwa laga ini akan berakhir dengan lolosnya Dortmund berkat keunggulan gol tandang, tandukan tajam Dejan Lovren usai menerima umpan James Milner dalam masa tambahan waktu membalikkan prediksi, Jurgen Klopp pun bersorak kegirangan karena hingga peluit panjang dibunyikan Liverpool sukses mambukukan kemenangan agreat 5-4.

Sumber : goal.com

Baca Juga

deras.co.id

Aremania Blokade Jalan Usung Dua Keranda Mayat-Foto Korban Kanjuruhan

DERAS.CO.ID – Malang – Massa Aremania menggelar aksi turun ke jalan menyuarakan Usut Tuntas Tragedi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *