Thursday , March 28 2024
Beranda / Edukasi / Sekda Provsu Nilai YPSA Merupakan Aset Sumatera Utara
shafiyyatul.com

Sekda Provsu Nilai YPSA Merupakan Aset Sumatera Utara

Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., didampingi Bendahara Umum YPSA H. Hizrian Fathullah Raz., B.Com., S.E., M.Sc., dan Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., terima kedatangan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) H. Hasban Ritonga, S.H., dan jajarannya guna memantau kelangsungan Ujian Nasional SMP YPSA di sekolah ini, Senin (9/5/16).

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., mengungkapkan bahwa siswa SMP YPSA yang mengikuti Ujian Nasional T.P. 2015-2016 sebanyak 97 siswa, 57 siswa laki-laki dan 40 siswi perempuan.

Sekda Provsu H. Hasban Ritonga, S.H., mengatakan “saya apresiasi dan menilai YPSA merupakan aset Sumatera Utara. Hal ini jelas demikian karena atas kontribusinya dalam dunia pendidikan Sumatera Utara. Masyarakat Sumut khususnya dan Indonesia umumnya banyak berharap dapat mengenyam pendidikan di YPSA ini”. Ujar Sekda Provsu ini.

“Saya lihat dan saya ikuti track-record YPSA ini begitu luar biasa. Pertama, siswa disini belajar nyaman dan sehat, ini dapat dilihat dari lingkungannya yang begitu hijau dan asri. Kedua adanya kebanggaan orang tua anaknya sekolah di YPSA dan ini membuat pemerintah provinsi terbantu dalam hal pendidikan. Jadi hal-hal yang perlu dikerjasamakan dengan pemerintah provinsi, akan kita tindaklanjuti dan kami siap memfasilitasi apabila YPSA memerlukan koordinasi dengan kementerian pusat”. Akhiri Sekda Sumut ini.

Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan dari pemerintah Sumatera Utara ini. “saya sangat senang atas kunjungan pak Sekda Ini  karena menunjukkan bahwa pemerintah Sumut peduli dengan YPSA. Saya harapkan agar pemerintah Sumatera Utara dapat mendorong pendidikan di YPSA ini”.

“Kedepannya,  Untuk SMA, YPSA akan mencoba sistem SKS, dan kami harap Provsu dapat membantu dengan memudahkannya melalui  pelatihan-pelatihan kepada SDM dan guru-guru YPSA  ataupun memudahkan urusan-urusannya dengan pemerintah pusat”. Akhiri Buya Sofyan Raz.

Dalam kunjungan yang singkat ini, Sekda Provsu dan jajarannya menikmati suguhan sarapan pagi di Taman Maliha YPSA.

 

Baca Juga

deras.co.id

QLR YPSA Membangun Karakter dan Menggali Potensi Diri

DERAS.CO.ID – Sebanyak 952 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXIII Yayasan Pendidikan Shafiyyatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *