Tuesday , January 18 2022
Beranda / Edukasi / Siswa-siswi SMA YPSA 100% Lulus Ujian Nasional
shafiyyatul.com
Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz serahkan secara langsung hasil nilai ujian nasional siswa-siswi SMA YPSA di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (7/5/16).

Siswa-siswi SMA YPSA 100% Lulus Ujian Nasional

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Shafiyyatul Amaliyyah Rudi Sumarto, S.Si., M.M., menyampaikan 109 siswa lulus Ujian Nasional. Artinya, seluruh siswa SMA YPSA lulus UN. Sehingga tingkat kelulusan mencapai seratus persen. Meskipun demikian, orangtua siswa yang datang ambil pemberitahuan.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz serahkan secara langsung hasil nilai ujian nasional siswa-siswi SMA YPSA di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (7/5/16).

“Tadi orangtua siswa yang datang, jadi siswa tidak dibenarkan datang mengambil pemberitahuan kelulusan, SOP-nya memang demikian. Meskipun siswa lulus 100 persen, kami belum tahu ada atau tidak siswa kami yang dapat nilai sangat bagus,” ujarnya.

Ia menuturkan, pemberitahuan siswa yang memperoleh nilai tertinggi di Kota Medan diberitahu Dinas Pendidikan Kota Medan setelah pengumuman dari sekolah. Sehingga, tidak heran bila hampir seluruh kepada sekolah tidak tahu ada atau tidak siswa yang peroleh nilai bagus se-Kota Medan.

“UN ini sebenarnya tidak mempengaruhi kelulusan. Jadi rapat dewan guru yang menentukan kelulusan siswa. Pada intinya siswa yang peroleh nilai perilaku atau sikap B dinyatakan lulus. Paling penting siswa tidak pernah buat onar di sekolah sudah dapat lulus,” katanya mengakhiri.

Baca Juga

Pentingnya Data Sains dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Arisyi Raz, FRM. (Doctoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *