Tuesday , January 18 2022
Beranda / Ekonomi / Pertamina Tambah Pasokan BBM 20% Selama Ramadhan
shafiyatul.com

Pertamina Tambah Pasokan BBM 20% Selama Ramadhan

Jakarta -PT Pertamina (Persero) menjamin bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) akan cukup selama bulan Puasa hingga Hari Raya Idul Fitri. Pertamina akan menambah operasional kendaraan angkutan BBM dan juga mempersiapkan cadangan BBM selama 20 hari saat bulan Ramadhan dan Lebaran.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM setelah mengikuti kampanye hemat energi di area Car Free Day, Jakarta Pusat.

“Kalau ini sudah bertahun-tahun dan tinggal kita improve mengenai operasional kalau ada macet dan yang lainnya. Tapi kita akan selalu jaga di sekitar 20 hari cadangan operasional,” ungkap Dwi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2016).

Pertamina akan menambah jumlah pasokan BBM hingga 20% untuk mengantisipasi lonjakan permintaan saat Puasa dan jelang Lebaran.

“Kita antisipasi peningkatan 18% sampai 20% tergantung jenis BBM,” kata Dwi.

Sebelumnya, Pertamina juga menjamin harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar tidak akan naik saat Puasa dan Lebaran.

sumber: detik.com

Baca Juga

YPSA Laksanakan Vaksinasi Siswa Usia 6-11 Tahun Tahap 1

DERAS.CO.ID – Sebanyak 206 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan Vaksin tahap pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *