Friday , March 29 2024
Beranda / Saintek / Simak Bocoran Fitur Baru Android N
shafiyyatul.com

Simak Bocoran Fitur Baru Android N

Sistem operasi Android terbaru, yakni N, tampaknya dinantikan oleh para pengguna Android. Bahkan Google menghadirkan sayembara untuk menentukan kode nama Android N ini. Soal kehadiran Android N, Anda harus menunggu karena sistem operasi robot hijau ini baru akan dirilis pada pertengahan tahun ini. Kendati demikian, Google sempat memberikan sedikit bocoran Android N.

Bagi Anda yang tak sabar ingin mencicipinya, Anda bisa menyimak tujuh (7) fitur yang akan Anda pada Android N. Sebagaimana dikutip dari baguskali.com, Sabtu (21/5/2016), berikut ke-7 fitur ini:

1. Google Assistant
Pada asisten Google terbaru ini, Anda akan terlibat lebih dalam dalam percakapan dengan perangkat Android dengan Now (asisten pencari digital Google saat ini), untuk menyelesaikan tugas Anda, seperti mencari tahu soal informasi atau memesan reservasi restoran.

2. Aplikasi Instan
Lewat pembaruan ini, Anda dapat menggunakan aplikasi tertentu tanpa harus mengunduh atau memasang aplikasinya. Ini akan berguna bagi Anda yang hendak berbelanja online.

3. Multiwindow
Melihat dua aplikasi sekaligus akan menjadi standar baru di ponsel dan tablet Android. Pada fitur ini, Anda bisa melihat aplikasi dari layar yang terbagi dua. Anda dapat menggunakan dua aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Misalnya, memutar video di Youtube sambil membuka Twitter. Sebetulnya fitur ini sudah ada di ponsel Samsung dan LG beberapa tahun lalu. Namun, fitur ini akan hadir di banyak perangkat Android.

4. Reply-in-a-Notification
Fitur yang dibawa dari perangkat Android Wear ini memampukan Anda untuk membalas pesan dari notifikasi. Tanda notifikasi ini akan muncul di atas layar. Dengan begitu, Anda dapat langsung membalasnya saat itu juga.

5. Gabungan Notifikasi
Apabila Anda merasa ‘risih’ dengan tumpukan notifikasi di jendela notifikasi layar, fitur ini dapat membantu Anda. Google membuat sebuah fitur yang dapat menggabungkan notifikasi dalam satu grup pada aplikasi. Anda dapat melihat tumpukan notifikasi di setiap aplikasi, Cukup tap kumpulan notifikasi untuk melihar seluruhnya.

6. Doze on the Go
Android 6.0 Marshmallow merupakan OS Android yang pertama kali mendapat aplikasi penghemat baterai Doze. Nah, aplikasi Doze on the Go tak akan jauh berbeda dengana versi sebelumnya.

7. Night Mode
Sama seperti fitur Night Shift milik Apple, fitur Night Mode di Android N dapat mengurangi ketegangan saraf mata saat melihat cahaya terang pada layar ponsel saat malam.

(Sumber: baguskali.com)

Baca Juga

deras.co.id

Raz Championship 2024 Resmi Ditutup, SMA YPSA Pertahankan Piala Bergilir

DERAS.CO.ID – Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanuddin mengapresiasi Raz Championship 2024, “Kegiatan RC ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *