Monday , February 6 2023
Beranda / Edukasi / Walikota Termuda Indonesia Alumni SMA YPSA: “Lanjutkan SMA di YPSA”
shafiyyatul.com
Walikota Tanjungbalai alumni SMA YPSA berikan sambutan saat pelepasan SMP YPSA di Raz Hotel & Convention, Kamis (26/5/16)

Walikota Termuda Indonesia Alumni SMA YPSA: “Lanjutkan SMA di YPSA”

Kedatangan Walikota Tanjungbalai M. Syahrial Batubara, S.H., M.H., sangat spesial bagi YPSA pada saat acara resepsi pelepasan Angkatan XIII SMP Internasional Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) di Raz Hotel & Convention, Kamis (26/5/16).

Syahrial merupakan alumni angkatan pertama SMA YPSA dan tamat pada tahun 2007 dari SMA YPSA. Dalam sambutannya Syahrial mengatakan, “sekarang ini alumni YPSA angkatan pertama menjadi walikota termuda di Indonesia, kita do’akan adik-adik angkatan ini dapat menjadi menteri atau presiden nantinya. Ini cita-cita kita. Itu kalau adik-adik patuh, hormat, dan cinta kepada orang tua , maka hal tersebut tidak mustahil terjadi. Seperti yang saya saksikan tadi siswa membasuh kaki ibunya”.

“Saya menyaksikannya secara langsung sangat senang dengan siswa membasuh kaki orangtua tadi. Ini sangat luar biasa. Pada saat saya ingin menjadi walikota, seperti inilah yang saya lakukan, mencuci kedua kaki orang tua. Berniat dan berdo’a sambil dilafadzkan, mak mohon doakan saya, agar saya menjadi anak yang berhasil”. Ungkap Syahrial dalam sambutannya.

“Saya maju menjadi calon walikota Tanjungbalai kemarin dari jalur independen bukan dari partai. Dan ini berkat do’a orang tua. Saya berdiri disini juga berkat do’a orangtua. Oleh karena itu hormati dan sayangi orangtuamu” Pesan Syahrial kepada siswa-siswi SMP YPSA.

“Tadi saya berangkat dari Banda Aceh, kata panitia saya harus hadir karena Buya Sofyan Raz rindu katanya. Kemudian saya cari pesawat pagi dan langsung ke acara ini, kenapa? Karena saya merasa keluarga besar YPSA. Kalau saya ingkar sama buya tentu saya tidak jadi menteri nantinya” ungkap Syahrial dan langsung disambut tepuk tangan yang berhadir.

“Tadi saya tanya kepada kepala SMP, ada yang pindah gak dari SMP YPSA ini. Lalu jawab kepala SMP katanya 70:30. Kalau saya sarankan kepada kalian adik-adik sekalian, gak usah kalian mencari SMA lain. Lanjutkan terus di SMA YPSA ini, karena saya sudah melihat pendidikan dan motivasi yang ditanamkan di sekolah ini. Saya seperti ini berkat pendidikan guru-guru di SMA YPSA dan contohnya kedisplinan serta keagamaannya. Ini sangat melekat dengan saya sampai sekarang” akhiri alumni YPSA yang jago main conga ini.

Dalam acara tersebut tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Walikota Tanjung Balai M. Syahrial Batubara, S.H., M.Hum., (alumni angkatan I YPSA) Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., Kabid DIkdasmen Dinas Pendidikan kota Medan Masrul Badri, M.Psi., Ibu Roslawati, S.H., Kasi SMP Diknas Pendidikan tk-I Sumut, orang tua, guru dan siswa-siswi YPSA.

Baca Juga

deras.co.id

Siswa-siswi SD YPSA Edutour dan Bermain Permainan Tradisional di Bukit Kubu

DERAS.CO.ID – Sebanyak 350 orang siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *