Monday , February 6 2023
Beranda / Edukasi / Pelepasan SD YPSA Lahirkan Generasi Emas Robbani
shafiyyatul.com

Pelepasan SD YPSA Lahirkan Generasi Emas Robbani

Pelaksanaan resepsi pelepasan siswa-siswi kelas VI Angkatan XIII SD YPSA berlangsung khidmat di Adhigara Room Raz Hotel & Convention, Selasa (31/6/16).

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., dan para orangtua siswa.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan Tari “Pasambahan” oleh siswi SD dan pemberian Tepak Sirih awali acara resepsi pelepasan SD YPSA ini.

Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., dalam sambutannya meminta siswa-siswi untuk dapat terus belajar dan mengamalkan apa yang telah didapat di sekolah ini. “sekarang ini anak-anak sedang tahap beranjak remaja dan pubertas, semoga kalian dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Pandai-pandailah mencari teman dan tidak terpengaruh lingkungan”.

“Dimanapun kalian melanjutkan sekolah tetap jaga nama baik sekolah dan orang tua kalian. Kami berharap kalian tetap melanjutkan di SMP YPSA ini”. Tambah miss Kiki.

Ahmad Arif, S.E., M.M., selaku orangtua siswa dalam sambutannya mengatakan “saya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing anak kami hingga menamatkan sekolah dasarnya di sekolah ini. Saya yakin guru-guru disini telah memberikan dan mengajarkan yang terbaik bagi anak-anak kami sehingga mendapatkan ilmu, nilai, kemampuan dan prestasi yang terbaik pula.”

“Kami bersyukur anak-anak kami bersekolah disini, sehingga kamipun berkesimpulan bahwa ternyata keputusan kami menyekolahkan anak kami di SD YPSA ini sangat tepat. Dan saya pribadi masih tetap melanjutkan sekolah SMP anak saya ini di SMP YPSA”.

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., mengatakan “terima kasih pada orangtua yang telah mengamanahkan putra-putrinya dididik di SD YPSA selama 6 tahun, semoga ilmu pengetahuan yg diperoleh anak-anak bermanfaat dan dapat diaplikasikan ke kehidupan mereka sehari hari”.

“Sesuai tema perpisahan: Menjadi generasi Emas yang sukses dan bermanfaat untuk agama bangsa dan negara, diharapkan siswa-siswi SD YPSA kelas 6 yang berjumlah 77 orang kelak menjadi generasi emas yg bisa mewarnai agama, bangsa dan negara. Seperti saat ini para alumni SD YPSA sudah banyak yg sukses, ada yg bekerja di instansi pemerintahan dan non pemerintahan dgn berbagai profesi. Artinya golden generation yg di cita-citakan pembina YPSA Buya Drs.H. Sofyan Raz, Ak.M.M., sudah mulai terwujud di tengah masyarakat”. Akhiri Fauzi.

Dalam rangkaian acara siswa-siswi kelas 6 SD menampilkan persembahan terakhir dengan bernyanyi dan menari. Begitu juga dengan adik kelas SD YPSA menampilkan pentas seni yang memukau dengan tarian, lagu, dan Kabaret.

Siswa SD YPSA yang membawakan acarapun sangat fasih menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.

Baca Juga

deras.co.id

Siswa-siswi SD YPSA Edutour dan Bermain Permainan Tradisional di Bukit Kubu

DERAS.CO.ID – Sebanyak 350 orang siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *