Friday , March 29 2024
Beranda / Inspirasi / 6 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas
shafiyyatul.com

6 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas

Rasa malas memang seringkali sangat mengganggu. Rasa malas ini juga merupakan musuh terbesarproduktivitas. Oleh karenanya tidak heran jika kemudian banyak sekali orang yang niat dan mencari tahu cara menghilangkan rasa malas. Hal tersebut karena kemalasan merupakan rasa yang memanjakan diri tetapi selalu berujung kepada penyesalan. Sangat tidak baik jika rasa malas terus tertanam pada diri Anda.

Cara menghilangkan rasa malas sebenarnya tidak terlalu sulit. Akan tetapi, memang seringkali sangat sulit dilakukan jika di dalam diri Anda sendiri tidak ada keinginan untuk menghilangkannya. Sebab kemalasan juga terkadang menghalangi diri Anda untuk melakukan segala cara agar Anda bisa menghilangkannya. Mulailah untuk membangun kesadaran dalam diri bahwa Anda ingin berubah dan Anda sangat membenci malas karena jika diri Anda sendiri tidak berniat menghilangkan malas, tentu saja cara apapun tidak akan mempan untuk Anda lakukan.

Rasa malas tentu saja merupakan suatu kerugian. Anda tidak akan pernah menyadarinya sebelum Anda menyesal dengan kerugian yang datang. Oleh karenanya, mulailah tanamkan di dalam diri bahwa Anda tidak pernah ingin menjadi malas, kemudian lakukan beberapa cara menghilangkan rasa malas di bawah ini.

  1. Olahraga
    Berolahraga merupakan cara yang efektif untuk menambah energi. Dengan berolahraga tubuh menjadi lebih segar dan selalu bersemangat ketika dihadapkan pada berbagai aktivitas.2. Beristirahat
    Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara agar Anda terhindar dari kemalasan. Istirahatlah seperlunya, jangan sampai kurang karena itu akan membuat Anda letih dan jangan sampai berlebih karena itu akan menandakan bahwa Anda merupakan orang yang malas.

    3. Menetapkan hal yang penting
    Cara ini juga terbukti merupakan cara yang efektif. Biasanya jika seseorang memiliki hal yang sangat penting, biasanya dia akan secara tiba-tiba menjadi rajin untuk mengerjakan atau mengejar hal penting tersebut.

    4. Memberikan hadiah untuk diri sendiri
    Cara ini juga berhasil dilakukan pada sebagian orang. Jadi. Manjakanlah diri Anda dengan hadiah jika Anda bisa mengerjakan sesuatu dan melawan rasa malas.

    5. Memikirkan penyesalan atau kerugian
    Luangkan waktu beberapa menit saja untuk berpikir hal apa yang akan terjadi jika Anda malas dan tidak mengerjakan sesuatu yang sebenarnya bisa Anda kerjakan.

    6. Melakukan sesuatu dalam satu waktu
    Usahakan untuk melakukan sesuatu atau satu kegiatan atau satu pekerjaan dalam satu waktu dan tidak untuk menundanya atau menyelesaikannya hanya sebagian. Hal tersebut akan membuat diri menjadi malas ketika hendak melanjutkan.

Keenam cara cepat menghilangkan rasa malas tersebut merupakan cara yang umum untuk dilakukan. Sebenarnya masing-masing dari poin di atas merupakan sesuatu yang tidak sulit untuk dilakukan. Hanya saja semua cara akan menjadi sulit jika diri Anda sendiri tidak terbuka untuk menghilangkan rasa malas. Segera lawan rasa malas dan jadilah pribadi yang produktif.

Sumber : motivasiana.com

Baca Juga

deras.co.id

QLR YPSA Membangun Karakter dan Menggali Potensi Diri

DERAS.CO.ID – Sebanyak 952 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXIII Yayasan Pendidikan Shafiyyatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *