Sunday , November 28 2021
Beranda / Berita / Pesawat Singapore Airlines Terbakar, Seluruh Penumpang Selamat
shafiyyatul.com

Pesawat Singapore Airlines Terbakar, Seluruh Penumpang Selamat

Pesawat Singapore Airlines mengalami kebakaran akibat kebocoran bahan bakar. Penumpang sempat terjebak beberapa menit di dalam pesawat saat kobaran api melalap bagian mesin. Insiden pada pesawat yang mengangkut 222 penumpang dan 19 kru itu terjadi di Bandara Changi, Singapura, pada pukul 06.50 pagi waktu setempat, Senin (27/6/2016).

Salah seorang penumpang, Lee Bee Yee, menyampaikan kebakaran tersebut sangat mengancam keselamatan jiwa seluruh penumpang dan juga kru pesawat.

“Saya baru saja lolos dari kematian. Bahan bakar pesawat Singapore Airlines yang kami tumpangi bocor selama tiga jam di udara dan pesawat harus berputar balik. Saat sampai di Bandara Changi, selagi pesawat mendarat, mesin dilalap api! Kebakarannya besar!” katanya kepada AFP.

Ia mengatakan api tersebut berhasil padam setelah kru pemadam kebakaran yang bersiaga di sekitar bandara mampu bergerak cepat menjinakkan api beberapa menit setelah pesawat mendarat.

“Mereka menembakkan busa dan akhirnya kebakaran padam. Kami sangat dekat dengan kematian,” ujarnya.

Sementara itu, maskapai Singapore Airlines menyampaikan bahwa tiada penumpang dan kru yang mengalami cedera. “Para penumpang turun dari pesawat melalui tangga dan dibawa ke gedung terminal menggunakan bus,” sebut maskapai.

Maskapai Singapore Airlines mengatakan para penumpang akan dialihkan ke pesawat lain menuju Milan, Italia, pada Senin (27/6/2016).

sumber: wartaekonomi.co.id

Baca Juga

Guru YPSA Ikuti Pelatihan Workshop Penulisan Karya Ilmiah

DERAS.CO.ID – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional 2021, seluruh guru YPSA mengikuti workshop …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *