Tuesday , January 18 2022
Beranda / Featured / Siswa SMA dan SMK Dirazia, Hasilnya Mencengangkan
ilustrasi

Siswa SMA dan SMK Dirazia, Hasilnya Mencengangkan

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar razia gabungan di SMA dan SMK di Pelaihari, Rabu (12/10) pagi. Hasilnya, petugas menemukan video panas, obat daftar G, rokok, dan senjata tajam.

Satpol PP menurunkan 50 personel sekaligus dalam razia ini. Semua hasil razia didapatkan dari SMK yakni SMKN 1, SMKN 2 Pelaihari, SMK 2 Desember.

Dalam razia tersebut, satpol PP tidak hanya menggeledah isi tas para siswa. Petugas juga memeriksa isi handphone, laptop bahkan jok motor yang dibawa siswa.

Menurut Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta, kegiatan itu bertujuan untuk pengawasan dan pembinaan siswa sekolah agar tidak terpengaruh terhadap narkoba dan hal hal negatif lainnya.

“Oleh karena itu penting pengawasan agar siswa di Tanah Laut tidak terpengaruh,” ujarnya.

“Hal ini penting kami lakukan terus menerus lakukan agar siswa tidak terjerumus terhadap narkoba, pergaulan bebas dan hal hal yang merusak lainnya,” lanjut Sukamta.

Ia menambahkan, sekolah harus terus mengawasi siswanya dan melaporkan apabila ada perilaku aneh para murid.

Sementara itu, Kasat Pol PP Tanah Laut Rudi Ismanto membeberkan, siswa yang kedapatan memiliki barang tak layak akan dikembalikan kepada sekolah.

Baca Juga

YPSA Laksanakan Vaksinasi Siswa Usia 6-11 Tahun Tahap 1

DERAS.CO.ID – Sebanyak 206 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan Vaksin tahap pertama …