Tuesday , June 25 2024
Beranda / Featured / Guru Asal Jepang Mengajar di SMA YPSA
deras.co.id

Guru Asal Jepang Mengajar di SMA YPSA

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., didampingi Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, S.Si., M.M., dan sensei Ira, terima kedatangan Sensei Fukuda Haruna, guru asal kota Naguno, Jepang di Raz Garden YPSA, Senin (17/10).

Kepala SMA YPSA menjelaskan bahwa Sensei Fukuda Haruna (30 tahun) merupakan guru Jepang yang mengikuti program Nihongo Partner Japan Foundation menjadi guru pendamping Bahasa Jepang dari bulan Oktober 2016 sampai bulan Maret tahun depan di YPSA.

“Tahun lalu Nemoto Yumi (22 tahun) yang mengikuti program yang sama telah selesai melaksanakan program ini dengan baik di YPSA”. Jelas Rudi.

Lebih lanjut Rudi Sumarto  mengatakan, salah satu metode pengajaran Nihongo Partners yakni menjadi partner guru kelas. Selain itu juga akan meluruskan bagaimana intonasi bahasa jepang, sehingga mengetahui secara pasti logat percakapan menggunakan bahasa jepang. “Dengan metode ini, siswa-siswi bisa mendengar dan melihat secara langsung,” terangnya.

Hj. Rizki F. Raz mengatakan sangat senang atas kedatangan Sensei Fukuda. “ Selamat datang di YPSA dan Semoga sensei betah di Medan ini. Semoga Sensi dapat mengajar siswa kami dan memberikan pengalaman mengenai bahasa Jepang dan kebudayaan Jepang nantinya”.

Fukuda Haruna mengatakan, “saya sudah 8 kali ke Indonesia, Jakarta dan Bali, namun ke Sumatera Utara baru kali ini. Saya mempelajari Bahasa Indonesia selama 1 bulan di Jepang”.

“ Saya ingin mendalami bahasa Indonesia sekaligus mengenalkan Jepang lebih jauh kepada siswa-siswi SMA YPSA”. Akhiri Sensei yang bawa gitar dari Jepang ini.

 

Baca Juga

Buntut Siswi SMAN 8 Tinggal Kelas, Formapera Desak Kepsek dan Kadisdisu Dicopot

Medan: Kasus tinggal kelas yang dialami MSF, siswa kelas XI di SMA Negeri 8 Medan …