Thursday , December 9 2021
Beranda / Traveling / Candi Borobudur
deras.co.id

Candi Borobudur

Siapa tak mengenal Candi Borobudur? Kompleks candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, ini menjadi saksi kejayaan ajaran Buddha di Indonesia. Tempat wisata ini juga disebut UNESCO sebagai kompleks candi terbesar dan termegah di dunia. Jika dilihat dari atas, bangunan candi ini berbentuk simetris dengan luas 123 x 123 meter dan terdiri dari 10 tingkat.

Hal menarik lainnya dari candi ini adalah balok yang digunakan sebagai bahan utama konstruksi bangunan terbuat dari abu vulkanik Gunung Merapi yang dibekukan. Balok-balok ini kemudian disusun membentuk lebih dari 500 buah arca tanpa menggunakan semen sama sekali. Luar biasa, ya! Tak hanya itu, candi ini juga penuh dengan pahatan relief yang menceritakan perjalanan hidup Sang Buddha.

Tertarik untuk berkunjung ke Candi Borobudur? Tenang. Kamu bisa datang ke tempat wisata ini kapan saja, namun ada waktu terbaik untuk berkunjung. Sebaiknya kamu datang saat malam perayaan Waisak. Kenapa? Karena pada saat itu, biksu-biksu dari berbagai negara seperti Thailand, Tibet dan Kamboja datang untuk melakukan ritual khusus. Yang lebih menarik, di puncak acara perayaan, kamu bisa melihat ritual pelepasan ratusan lampion ke langit. Jangan lupa siapkan kameramu ya, karena ini akan menjadi objek foto yang cantik.

Sumber: anekatop10.com

Baca Juga

Pariwisata Hiburan

Lokasi Pariwisata-Hiburan Di DKI Lakukan Pelanggaran Selama PSBB Transisi

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan bahwa selama …