Beranda / Berita / Diperkirakan 6,8 Miliar Akan Menjadi Pelanggan Seluler Di Tahun 2022
deras.co.id
Kantor Pusat Ericsson di Lund, Swedia.

Diperkirakan 6,8 Miliar Akan Menjadi Pelanggan Seluler Di Tahun 2022

Jumlah pelanggan seluler di dunia pada tahun 2022 diprediksi akan mencapai 6,8 miliar dengan 4,6 miliar diantaranya merupakan pelanggan LTE. Dalam laporan terbaru yang dirilis, Ericsson memprediksi jumlah pelanggan seluler dunia meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan prediksi di akhir 2016 yang mencapai 3,9 miliar. Perusahaan jaringan asal Swedia ini juga menegaskan kehadiran teknologi 5G akan menjadi masa depan trafik data di seluruh dunia.

Diprediksi sedikitnya ada 550 juta pelanggan 5G hingga akhir 2022 dari 150 juta pelanggan di tahun 2021.

Ulf Ewaldsson, Head of Strategy and Technology Ericsson mengatakan lonjakan pelanggan 5G diprediksi akan membawa perubahan besar bagi layanan data di seluruh dunia.

Kami memprediksi sedikitnya ada 25 persen lonjakan pelanggan di Amerika Utara dan 10 persen di Asia,” ungkap Ulf seperti dikutip Reuters.

Hingga saat ini hampir 90 persen pengguna ponsel tercatat sebagai pelanggan seluler di jaringan 3G dan 4G. Hingga akhir tahun jumlah pengguna 3G dan 4G diperkirakan mencapai 3,9 miliar pelanggan. Layanan akses data akan terus tumbuh seiring dengan meningkatnya volume penjualan ponsel pintar di seluruh dunia. Terlebih konten video yang diprediksi akan menjadi asupan utama bagi produsen ponsel dan operator.

Pada beberapa segmen pelanggan, Ericsson mendapati saat ini mobile broadband masih menjadi pelengkap bagi fixed broadband. Kedepannya tren akses mobile justru akan mendominasi. Ulf menegaskan kemunculan teknologi internet generasi kelima yang diperkirakan akan diluncurkan pada akhir 2017 mebuat perusahaan berkomitmen untuk menyediakan infrastruktur pendukung untuk ‘skala besar’ di tahun 2018. Ericsson berencana meningkatkan efisiensi dan dukungan teknologi untuk mengatasi peningkatan trafik seluler yang diprediksi mencapai 40 hingga 50 persen per tahunnya.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga

deras.co.id

Berkah Ramadhan: Inalum Gelar Safari Ramadhan di 12 Kabupaten/Kota

Medan, Dalam rangka menyemarakkan suasana bulan Ramadhan 1440 H, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau …