Thursday , March 28 2024
Beranda / Inspirasi / Terusik Dengan Mereka Yang Membencimu? Perkuat Hatimu Dengan Melakukan Hal-Hal Ini
deras.co.id
Family

Terusik Dengan Mereka Yang Membencimu? Perkuat Hatimu Dengan Melakukan Hal-Hal Ini

Di hidup ini ada saja orang yang ingin menjatuhkan kita dan membuat kita merana. Entah apa niat mereka, yang pasti mereka selalu tak rela ketika kita berhasil atau sukses. Mereka baru bahagia saat kita terjatuh dan kalah.
Menghadapi orang yang ingin menjatuhkan kita baik dengan terang-terangan atau diam-diam kadang bisa bikin makan ati. Kalau ditanggapi, dia makin menjadi. Tapi kalau tak ditanggapi, kita makin merasa sakit hati.
Waktumu Terlalu Berharga untuk Dia yang Tak Penting
Biarkan saja dia sibuk sendiri ingin menjatuhkanmu. Biarkan dia kerepotan sendiri dengan ambisinya untuk membuatmu hancur. Toh, yang memegang kendali hidupmu adalah dirimu sendiri.
Waktumu terlalu berharga untuk mengurusi ia yang tak penting, Ladies. Rasanya sayang sekali kalau kamu menghabiskan waktumu untuk dia yang nggak penting dalam hidupmu. Saat dia mencampuri urusan hidupmu, sesungguhnya dia sedang menunjukkan kelemahannya dan kekurangannya. Jangan sampai terperangkap dalam jebakannya.
Jernihkan Pikiranmu dari Berbagai Asumsi
Penting juga untuk membuatmu tetap berpikir jernih. Mungkin dia sedang punya masalah pribadi dan untuk mengalihkannya dia berusaha untuk menjatuhkanmu. Atau mungkin dia sedang ingin menutupi kekurangannya dengan berusaha membuatmu gagal. Namun, lebih dari itu cobalah untuk tak terlalu sibuk memikirkan berbagai macam asumsi. Fokuslah pada yang kamu lakukan dan yang ingin kamu capai. Sibukkan dirimu dengan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu.
Perkuat Pijakanmu, Jangan Biarkan Dirimu Berdarah
Dia masih juga ingin menjatuhkanmu? Perkuat lagi pijakanmu. Tetaplah melangkah dengan mantap. Jangan biarkan dirimu berdarah. Yakinkan dirimu kalau kamu masih bisa dan mampu untuk berjalan dengan kekuatanmu. Biarkan dia sibuk sendiri dengan usahanya menjatuhkanmu, kamu tetaplah fokus memperkuat dirimu.
Jadikan omongan negatif atau pandangan meremehkan orang lain sebagai bahan bakar untuk terus memotivasimu, membuatmu terus bersemangat untuk bekerja lebih keras dari biasanya demi mencapai tujuanmu. Ini hidupmu, Ladies. Kamu berhak menentukan arah hidupmu sendiri. Mungkin memang tak mudah menghadapi orang yang kerjaannya selalu ingin menjatuhkan kita. Kita pun perlu bersikap tegas. Saatnya tunjukkan sikap dan buktikan kalau kamu bukan orang yang lemah.
Sumber: kisah-motivasi.com

Baca Juga

deras.co.id

QLR YPSA Membangun Karakter dan Menggali Potensi Diri

DERAS.CO.ID – Sebanyak 952 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXIII Yayasan Pendidikan Shafiyyatul …