Saturday , October 20 2018
Beranda / Berita / Aksi Abduh Lestaluhu Justru Tuai Pujian Youtubers
deras.co.id

Aksi Abduh Lestaluhu Justru Tuai Pujian Youtubers

Bangkok, Aksi Muhammad Abduh Lestaluhu pada pengujung laga final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) memang tidak bisa dikatakan sportif. Menghantamkan bola ke tengah kerumunan pemain cadangan Thailand, gelandang bertahan asal Tulehu, Kepulauan Maluku ini langsung diberi kartu merah wasit.

Namun, tindakan Abduh yang sempat sesaat menyulut keributan di antara kedua kesebelasan justru menuai pujian dari masyarakat Indonesia. Setidaknya, itulah yang terlihat luas dari respons paranetizen ketika mengisi kolom komentar atas video aksi pemain 23 ini di situs Youtube. Ragam video dengan berbagai judul yang diunggah tak lama setelah laga final itu banyak dikomentari oleh masyarakat pengguna internet. Salah satunya berjudul ‘Detik detik Abduh Lestaluhu mendapatkan kartu merah di final aff cup 2016‘.

Dalam video berdurasi 1:28 menit itu, aksi Abduh menendang bola ke arah pemain cadangan Thailand yang melakukan aksi ulur waktu justru dipandang wajar. Seperti yang dikatakan pengguna internet bernama Crasana Poliansky.

Salut kepada bung Abduh.. Ini baru nyali garuda, tak gentar di kandang lawan.”

Komentar unik datang dari pengguna Youtube bernama Denadi. “Mantap Abduh, harusnya setelah itu sekalian lari bawa pialanya.”

Masih banyak komentar unik lainnya yang justru mendinginkan suasana karena cenderung kocak.

Mungkin Abduh kesal karena diajak ngobrol tapi pusing dengan bahasa sana jadi dia tendang bola,” kata Youtubers bernama Diarawan.

Sumber : republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Rapor Merah Komnas HAM Untuk Presiden Jokowi

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) memberikan rapor merah kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait …