Wednesday , December 12 2018
Beranda / Berita / Tarif Listrik dan BBM di Tahun 2017 Dipastikan Naik
deras.co.id
Menko Perekonomian Darmin nasution

Tarif Listrik dan BBM di Tahun 2017 Dipastikan Naik

Jakarta, Tarif listrik dan harga bahan bakar minyak dipastikan akan naik pada 2017. Hal itu dikonfirmasi  oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution.  Tarif listrik dan harga BBM ini diproyeksi naik karena harga minyak mentah dunia mulai bergerak naik. Sementara inflasi diprediksi stabil di bawah empat persen. Meski demikian Darmin menyatakan akan mengendalikan harga pangan agar inflasi tidak naik tinggi.

Yang disiapkan pemerintah tahun 2017 adalah mengendalikan pangan. Kalau tidak bisa kendalikan itu, inflasi bisa di atas empat persen,” ujarnya di Jakarta, Senin 19 Desember 2016.

Oleh karena itu, Darmin menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendorong sektor investasi dan reformasi kebijakan di sektor fiskal. Diharapkan, langkah ini akan mampu membuat perekonomian Indonesia terkendali, walaupun akan ada kenaikan sejumlah harga di tahun 2017 mendatang.

Terkait investasi, kita akan teruskan paket kebijakan ekonomi jilid XV, yang entah akhir tahun ini diumumkan atau awal tahun depan. Kita kembangkan itu dalam rangka menarik investasi dari dalam dan luar negeri,” kata Darmin.

Sumber : viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Pasukan Penjajah Zionis Israel Serbu Ibu Kota Palestina

Ramallah, Tentara Israel dilaporkan menyerbu Ibu Kota Palestina, Ramallah. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, tentara …