Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Polri Serius Tangani Teror, DPR Minta Masyarakat Tetap Tenang
deras.co.id

Polri Serius Tangani Teror, DPR Minta Masyarakat Tetap Tenang

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri kembali membekuk terduga teroris di sejumlah wilayah Indonesia, Rabu (21/12). Aksi teror rencananya akan dilakukan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang mengatakan, masyarakat tidak perlu resah dengan ditangkapnya sejumlah terduga teroris yang akan melakukan pengeboman itu. Apalagi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah mengeluarkan statemen bahwa Densus 88 Antiteror terus bekerja.

Masalah peningkatan keamanan itu menjadi tanggung jawab Polri, tetapi kita sebagai warga masyarakat juga harus saling mendukung, saling menenangkan diri dan tidak usah terprovokasi dengan isu-isu yang ada selama ini,” ujar Junimart saat dihubungi, Kamis (22/12).

Polri nyatanya juga telah menyiapkan personelnya di tempat-tempat yang strategis atau lokasi yang menurut Densus terindikasi orang akan berbuat sesuatu.

Statement Kapolri ini tentu harus kita dukung dan kita tetap mengamati apakah memang personel itu ditempatkan di tempat-tempat yang sudah disampaikan oleh saudara Kapolri,” sebut politikus PDIP itu

Tak hanya itu, Kapolri Tito juga menjanjikan keamanan bagi masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ketegasan dari saudara Tito Karnavian, siapa saja pun kalau melakukan sesuatu yang sifatnya menganggu harus diamankan dan diposes secara hukum.‎ Saya kira itu cukup bagus dan harus kita apresiasi,” pungkas Junimart.

Kemarin, Densus 88 berhasil menangkap tujuh terduga teroris di beberapa titik wilayah Indonesia. Empat orang ditangkap di kawasan Tangerang Selatan. Yakni, Adam yang ditangkap hidup dan tiga rekannya Omen, Helmi, dan Irwan tewas ditembus timah panas lantaran melakukan perlawanan. Seorang bernama Jhon Tanamal alias Hamzah ditangkap di Desa Balai Nan Duo Payakumbuh, Sumatera Barat. Satu lagi bernama Syafi’ di Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Penangkapan berlanjut terhadap HA alias Abisyah yang merupakan DPO kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR) di Batam. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, tujuh orang terduga teroris itu bagian dari jaringan kelompok Jamaah Asharut Daulah (JAD) pimpinan Aman Abdurrahman. Kendati Aman Abdurrahman mendekam di Lapas Nusakambangan, sel-sel kecil dari JAD berkomunikasi langsung dengan Bahrun Naim yang merupakan panglima ISIS asal Indonesia.

Sumber : jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …