Wednesday , June 26 2019
Beranda / Berita / Symantec Meluncurkan Smart Router
deras.co.id
Norton Core

Symantec Meluncurkan Smart Router

Adanya ancaman sekuriti yang meningkat dengan menargetkan router sebagai botnet untuk melakukan DDoS, vendor antivirus Symantec akhirnya merilis router yang memiliki kemampuan handal untuk memblok serangan cyber sehingga perangkat yang terkoneksi akan tetap aman.

Router pintar ini dinamakan Norton Core. Fitur yang diandalkan oleh router ini yaitu mampu men-scan paket data yang ditransmisikan oleh perangkat yang terkoneksi untuk mendeteksi malware atau segala jenis aktifitas mencurigakan yang dapat membocorkan informasi sensitif Anda.

Spesifikasi hardware pun dibekali dengan prosesor dual-core 1.7 Ghz sehingga mampu memberikan kecepatan data hingga 2.5 Gbps.

Terdapat fitur reputasi pada Norton Core yang disebut Security Score. Fitur ini akan memonitor secara otomatis semua lalu lintas data dan mengidentifikasi adanya kemungkinan ancaman serta memberi nilai reputasi untuk membantu pengguna memperbaiki jaringan mereka. Symantec mengatakan apabila ada permasalahan yang muncul maka pemonitoran router secara real-time akan menotifikasi pengguna agar semuanya kembali berjalan baik.

Apabila akitifatas mencurigakan ditemukan maka secara otomatis perangkat yang bermasalah akan diisolasi sehingga perangkat lain yang terhubung akan tetap aman dari penginfeksian tersebut.

Router Norton Core diperkirakan akan tersedia di Juni 2017 dengan harga $199.99. Pengguna yang melakukan pre-order  juga akan menerima lisensi Norton Core Security Plus yang mampu memproteksi 20 perangkat termasuk PC, Mac, smartphone dan tablet.

CatatanDDoS (Distributed Denial of Service attacks) adalah jenis serangan yang dilakukan oleh attacker/hacker terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber daya (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat lagi menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain mengakses layanan dari komputer yang tersebut.

Botnet adalah sekumpulan program yang saling terhubung melalui Internet yang berkomunikasi dengan program-program sejenis untuk melakukan tugas tertentu.

Router adalah sebuah alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing.

Sumber : pcmedia.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Brigjen Ricky: Harapan Presiden RI, Bansos Tepat Sasaran dan Tanpa Penyelewengan

Jakarta, Berbagai faktor yang melatarbelakangi dilibatkannya Polri bersinergi dengan Kementerian Sosial RI dalam urusan Bantuan Sosial …