Friday , March 29 2024
Beranda / Otomotif / Konsep Nissan Vmotion 2.0 Jadi Yang “Terbaek”
deras.co.id

Konsep Nissan Vmotion 2.0 Jadi Yang “Terbaek”

Salah satu pameran otomotif terbesar di dunia, North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit membawa berkah bagi Nissan. Memboyong sedan dengan desain baru, Vmotion 2.0 memenangkan EyesOn Design Award sebagai Mobil Konsep Terbaik.

Pengumuman kemenangan ini dilakukan sehari setelah perkenalan pertamanya ke hadapan publik dunia. Vmotion 2.0 berhasil unggul dari pesaing lain, seperti Audi Q8, BMW Concept X2, Infiniti QX50, dan Volkswagen I.D. Buzz.

“Mobil konsep Vmotion 2.0 memberikan tampilan menakjubkan demi masa depan desain Nissan yang segar, dinamis, tapi tetap menonjolkan kenyamanan kabin. Penghargaan bergengsi ini menggambarkan potensi besar desain terbaru dan juga menunjukkan pada dunia, kemampuan desain tak terbatas kami,” ujar Mamoru Aoki, Executive Design Director Nissan Global Strategy Nissan Motor dalam siaran resmi.

EyesOn Design Award merupakan salah satu penghargaan utama dalam desain transportasi, dengan panel juri yang terdiri dari para tokoh desain dari seluruh dunia, Mereka memberikan penghargaan terhadap mobil produksi dan konsep terbaik, yang melakukan peluncuran di NAIAS 2017.

Nicole Fonseca, Senior Color & Materials Designer, Nissan Design America menambahkan, untuk bisa sampai pada rupa akhir Vmotion, lebih dari 100 tes dilakukan, demi mendapatkan warna yang tepat.

“Pada percobaan ke-101, kami akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya, untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah. Terima kasih untuk EyesOn Design untuk penghargaan ini, sebuah pembuktian yang sangat baik untuk masa depan desain Nissan,”

Nissan Vmotion 2.0 merupakan evolusi dari “V-Motion”, desain khas Nissan yang telah diaplikasikan pada banyak mobil Nissan saat ini. Kelir perak tembaga, merupakan kombinasi unik dari logam mulia yang ada dari alam. Kombinai tersebut menciptakan efek warna berlapis, menampilkan warna dan refleksi yang berbeda dari berbagai sudut. Inilah yang menjadikan salah satu indikator kemenangan dari segi warna.

Sumber: Kompas,com

Baca Juga

deras.co.id

Saudi Akan Operasikan Taksi Terbang Angkut Jemaah Haji-Umrah

DERAS.CO.ID – Riyadh – Arab Saudi akan mengoperasikan taksi terbang untuk mengangkut jemaah haji dan …