Friday , March 29 2024
Beranda / Otomotif / Toyota Pamer Concept-i
deras.co.id

Toyota Pamer Concept-i

Toyota menarik selubung mobil futuristik Concept-i di Consumer Electronic Show (CES), Las Vegas, Amerika Serikat. Kendaran ini menjadi representasi sudut pandang perusahaan untuk mobilitas di masa depan. Concept-i was didesain di Toyota CALTY Design Research di California, berkolaborasi dengan Toyota Innovation Hub di San Francisco untuk pengembangan teknologi terkini.

Ide dasar di balik konsep ini adalah menawarkan pengalaman imajinatif. Mobil sudah terintegrasi dengan sistem artificial intelligence yang sudah bisa tahu kebutuhan orang, untuk memperbaiki kehidupan sehari-hari.

Bob Carter, Senior Vice President of Automotive Operations Toyota mengatakan bahwa perusahaan menyadari, pertanyaan paling penting saat ini adalah bukan semata-mata tentang mobil masa depan yang dilengkapi dengan teknologi dan otomatisasi.

”Pengalaman dari penumpang yang berhubungan dengan kendaraan juga penting. Ada Concept-i dan kekuatan artificial intelligence, kami berpikir bahwa masa depan adalah kendaraan yang bisa berinteraksi dengan seseorang,” kata Bob.

Artificial Intelligence  memang menjadi jantung mobil-mobil masa depan. Sistem ini semacam nyawa sungguhan, karena mobil akan memelajari perilaku, dan membangun hubungan dengan  pengguna mobil. Suatu imajinasi  yang membuat mobil lebih berarti dan ”manusiawi”. Mobil akan menawarkan metode pengendaraan dan jadwal, mengenali emosi pengendara, memelajarinya, dan memberi saran tempat tempat-tempat mana yang bisa dikunjungi dengan tingkatan emosi itu

Mobil juga memberikan opsi ke pengendara untuk menyetir secara manual atau full otonom. Mobil siap menawarkan sangat banyak opsi untuk ”melakukan sesuatu”, demi meningkatkan keamanan berkendara. Di dalam, Anda akan ditemani ”agen” Artificial Intelligent bernama Yui. Dia akan menggunakan lampu, suara, bahkan menyentuh penumpang penumpang untuk berkomunikasi tentang informasi yang bersifat kritikal. Toyota menghindari layar di tengah konsol, tapi menggunakan cahaya pada bagian kaki untuk menunjukkan mode pengendaraan otonomos atau manual. Ada proyektor di dek belakang untuk menunjukkan blind spot.

Sumber: Kompas.com

Baca Juga

deras.co.id

Saudi Akan Operasikan Taksi Terbang Angkut Jemaah Haji-Umrah

DERAS.CO.ID – Riyadh – Arab Saudi akan mengoperasikan taksi terbang untuk mengangkut jemaah haji dan …