Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Belasan Perwakilan FPI Diterima Mediasi Dengan Polri
deras.co.id
Massa Ummat Islam Melakukan Aksi Long March Dari Masjid Al Azhar Menuju Mabes Polri, Jakarta

Belasan Perwakilan FPI Diterima Mediasi Dengan Polri

Jakarta, Tak lama tiba di depan Gedung Baharkam Mabes Polri, sebanyak 13 perwakilan FPI diterima untuk bermediasi dengan pihak polisi, Senin (16/1).

Perwakilan itu termasuk keluarga korban penyerangan pada Kamis 12 Januari 2017 usai Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab diperiksa di Mapolda Jawa Barat.

Mereka melaporkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang dinilai membiarkan bentrokan antara massa FPI dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Pantauan Aktual.com, Habieb Rizieq sendiri yang memimpin ribuan massa FPI dan LPI melakukan long march dari Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, menuju Mabes Polri.

Ada dua tuntutan utama yang digaungkan dalam aksi ini. Yaitu, menuntut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian agar segera mencopot Kapolda Jabar. Kemudian, menuntut Mabes Polri mencari dan menangkap aktor intelektual dan pelaku lapangan terhadap penyerangan dan penganiayaan massa Ormas Islam FPI oleh Massa Ormas LSM GMBI.

Sumber : aktual.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …