Beranda / Berita / Pesan Habibie Kepada Anies-Sandi
deras.co.id
Anies-Sandi Sowan Ke Kediaman Presiden RI Ke-3 BJ Habibie

Pesan Habibie Kepada Anies-Sandi

Jakarta, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno sowan ke kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Anies mengaku, Presiden RI ketiga tersebut menitipkan beberapa pesan sekaligus nasihat untuknya dan Sandiaga.

Cagub nomor urut tiga itu mengatakan, pendiri Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu berpesan agar semua pihak menjaga ketentraman di Pilkada DKI. Sebab, saat ini demokrasi di Indonesia khususnya Jakarta menjadi perhatian dunia. Perdamaian dan persatuan harus dikedepankan dalam setiap proses Pilkada DKI yang berlangsung.

Selain itu, kata Anies, Habibie menitipkan pesan agar Anies-Sandi memperhatikan persoalan meningkatkan produktifitas masyarakat dengan menambah lapangan pekerjaan. Selain itu, kata Anies, Habibie juga berpesan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Itu adalah dua program prioritas yang sekarang sedang kita dorong,” kata dia di kediaman Habibie usai pertemuan, Kamis (26/1).

Anies menambahkan, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam setengah itu, Habibie juga berpesan bahwa debat adalah kesempatan untuk pendidikan politik bagi warga. Debat harus mengedepankan gagasan dan ide dalam membangun Jakarta ke depan.

Karena itu harus dimanfaatkan bagi semuanya untuk memberikan pertunjukan politik agar demokrasi kita menjadi lebih baik,” ujar dia.

Anies bersama Sandiaga tiba di kediaman Habibie sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya mengenakan baju putih langsung memasuki rumah mantan menteri riset dan teknologi era Presiden Soeharto itu. Habibie tampak menyambut ramah keduanya.

Sumber : republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Perwakilan Ombudsman Banten Tandatangani Piagam Pencanangan Zona Integritas di lingkungan Grup 1 Kopassus

Serang, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten, Zainal Muttaqin, menyatakan apresiasi …