Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Jakarta Terendam, 3 Meninggal Dan 2 Luka Parah
deras.co.id
Sebuah Mobil Terendam Banjir Di Jakarta

Jakarta Terendam, 3 Meninggal Dan 2 Luka Parah

Jakarta, Banjir Jakarta, kemarin (21/2) menelan korban jiwa. Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terdapat 54 titik banjir dengan ketinggian mulai dari 10 hingga 150 sentimeter. Tercatat tiga korban tewas dan dua korban terluka parah.

Korban pertama Novi Eka Mely Yana, 31, yang meninggal dunia saat banjir melanda rumahnya di Jalan Kemang Selatan X RT 03/02 Kelurahan Bangka Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Dari hasil visum at repertum polisi, diketahui kalau Novi tewas karena tersengat listrik di rumahnya.

Tetangga korban, Een, 40, pertama kali menemukan jasad Novi saat aliran Kali Krukut meluap ke pemukiman mereka. Awalnya saat di lokasi pengungsian di masjid, Een hanya melihat anak korban bernama Rayhan. Saat ditanyakan keberadaan korban, Rayhan tidak megetahuinya. Karena penasaran dia mendatangi rumah koran untuk mengecek.

Eggak tahunya dia sudah gak sadar di dalam rumah dalam posisi mengambang di air, yang pertama yang saya lihat tangannya nongol di air, saat itu ketinggian air sudah setengah meter lebih,” tutur Een dengan nada sedih.

Ia menambahkan, jarak rumah Novy ke bibir Kali Krukut hanya sekitar 10 meteran. Menurut Een, saat itu ia melihat ada kabel menjuntai di ruang tamu rumah tetangganya itu. ”Langsung saya teriak-teriak minta tolong ke tetangga. Pas diangkat warga dan mau dibawa ke rumah sakit dia sudah meninggal,” tandasnya.

Selain Novy, pemuda berusia 15 tahun bernama Ikmal juga dikabarkan meninggal karena hanyut di Kali Mookervaart Kedaung Jakarta Barat. Ikmal diduga hanyut setelah tergelincir ke dalam sungai yang sedang meluap sekitar pukul 12.00.

Kepala Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakbar Abdul Cholik mengatakan korban terbawa arus sungai yang sedang meluap. ”Meskipun sedang tidak hujan, saat itu air kali Mookevaart sudah tinggi. Jadi korban hanyut terbawa arus,”  ujar Abdul.

Menurut Abdul, setelah dilakukan pencarian selama hamper tiga jam akhirnya jasad Ikmal berhasil ditemukan. ”Jasad korban ditemukan sekitar pukul 14.45. Saat ini jasad korban sudah dibawa pihak keluarga,” tandas Abdul.

Sementara yang terluka tercatat bernama Dennis, 25, yang merupakan pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Pemprov DKI Jakarta. Dennis terluka akibat terpeleset dan sempat hanyut di Kali Batik yang melintasi Jalan Kompleks Rawa Sengon Kelapa Gading Jakarta Utara. Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan.

Untuk korban tewas dan terluka lainnya, tercatat satu korban tewas di Kota Bekasi akibat terseret banjir, dan satu korban terluka akibat terkena pecahan kaca ketika banjir melanda rumahnya di Perumahan Cipinang Indah Jakarta Timur, saat itu tanggul Kali Sunter jebol di dua titik

Sumber : jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …