Beranda / Berita / ‘The Special One’ Berikan Piala Pertama Special Untuk Setan Merah
deras.co.id
Jose 'The Special' Mourinho Raih Gelar Pertamanya Di MU Setelah Mengalahkan Southhampton Di Final Piala Liga Inggris

‘The Special One’ Berikan Piala Pertama Special Untuk Setan Merah

Manchester United baru saja meraih trofi pertama mereka musim ini. Setan Merah berhasil memenangi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di laga puncak dengan skor tipis 3-2, Senin (27/2) dini hari.

Ini menjadi trofi kelima Man United di Piala Liga Inggris dan menjadi sangat spesial karena terjadi pada musim perdana manajer Jose Mourinho di tubuh tim.

Rekor-rekor istimewa pun dibuat oleh Mourinho. Dia menjadi manajer pertama Man United yang langsung memberikan trofi pada musim pertamanya. Sir Alex Ferguson pun tak bisa melakukan ini.

Tak hanya itu. Mourinho sudah memenangi empat trofi Piala Liga setelah tiga sebelumnya dibuat bersama Chelsea. Menyamai rekor yang dibuat Brian Clough dan Ferguson.

Rekor pribadi pun diperlihatkan manajer asal Portugal itu dan memastikan dia memang salah satu manajer terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola.

Dari 13 final yang dimainkan 5 tim asuhan Mourinho sepanjang kariernya, dia berhasil memenangi 11 final. Dua kekalahan yang terjadi pun harus mencapai babak tambahan.

Terakhir, Mourinho berhasil menjadi manajer yang duduk di peringkat kelima terkait sosok tersukses sepanjang sejarah berdasarkan trofi dengan total 24 trofi yang telah diangkat.

Dia hanya kalah dari Ferguson, Mircea Lucescu, Lobanovsky, dan Stein. Tak ayal, fans Man United bisa optimistis Mourinho bisa memberikan lebih banyak trofi lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Sumber : jawapos.com

Baca Juga

Inalum Gunakan Modifikasi Cuaca untuk Kelestarian Danau Toba dan Kesinambungan Energi Listrik Ramah Lingkungan

Siborongborong- Hingga 26 Maret 2021 lalu, Tinggi Muka Air (TMA) Danau Toba berada pada level …