Tuesday , December 6 2022
Beranda / Berita / Wow, Nilai Hak Siar Liga Champions Tembus Rp19 Triliun
deras.co.id
UEFA Champions League 2017

Wow, Nilai Hak Siar Liga Champions Tembus Rp19 Triliun

Stasiun televisi asal Inggris, BT Sport, memperpanjang kontrak sebagai pemilik hak siar Liga Champions. BT Sport kembali dipilih UEFA sebagai stasiun televisi resmi yang menyiarkan Liga Champions dan Liga Europa.

Setelah melakukan proses penawaran terkait hak siar, BT Sports berhasil meyakinkan UEFA untuk kembali menyiarkan laga Liga Champions dan Liga Europa khusus untuk Inggris. Tak tanggung-tanggung, BT Sport mendapat perpanjangan kontrak hak siar dari UEFA hingga 2021 mendatang. Selain itu, nilai hak siar dalam kesepakatan ini menembus angka £1,2 miliar, atau setara dengan 19 triliun.

Berkat kesuksesan ini, BT Sports kembali mengalahkan stasiun televisi raksasa Inggris lainnya, Sky Sports. Sebelumnya, BT Sports sukses merebut hak siar dua kompetisi elite Eropa tersebut pada 2013 lalu.

CEO BT Sports, John Petter, mengungkap kegembiraan usai merampungkan kesepakatan dengan UEFA. Petter juga berterima kasih kepada UEFA, yang kembali mempercayakan BT Sport untuk menayangkan pertandingan Liga Champions dan Liga Europa.

Kami sangat senang dengan perpanjangan hak siar ini. UEFA Champions League (Liga Champions) dan Europa League (Liga Europa) adalah dua kompetisi terbaik di dunia. Kami berterima kasih kepada UEFA yang kembali memilih kami untuk secara eksklusif menjadi mitra penyiaran di Inggris,” kata Petter dikutip Daily Star.

Sumber : viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …