Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / KPK Ungkap 6 Anggota DPR Ancam Miryam S. Haryani
deras.co.id
Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo

KPK Ungkap 6 Anggota DPR Ancam Miryam S. Haryani

Jakarta, Sidang perkara dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) mengungkap adanya ancaman terhadap anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura, Miryam S Haryani. Ancaman ini berawal adanya pengakuan dari Miryam S Haryani kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Dalam persidangan Novel Baswedan mengungkapkan ada enam anggota DPR yang mengancam Miryam S Haryani agar tidak memberikan keterangan yang sebenarnya. Setelah didesak olej Jaksa Penuntut Umum (JPU), Novel Baswedan akhirnya mengungkapkan keenam anggota DPR tersebut.

Pertama Bambang Soesatyo, Aziz Syamsudin, Desmond J Mahesa, Masinton Pasaribu, Sarifuddin Sudding. Dan satu lagi saya lupa namanya,” ungkap Novel di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Baca juga : Penyidik KPK Batal Bersaksi di Sidang e-KTP

Penyidik KPK Muhammad Irwan yang dihadirkan dalam persidangan jua mengungkapkan hal yang sama. Dia menuturkan, sebelum Miryam S Haryani dipanggil penyidik KPK, Miryam S Haryani mengaku mendapat ancaman dari sesama koleganya di DPR.

Tapi dari sisi penyidik tidak ada yang menekan,” ucap Irwan.

Sumber : sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …