Friday , February 28 2020
Beranda / Berita / Makan Kawan, Serangan Amerika di Suriah Malah Tewaskan 18 Sekutu
deras.co.id

Makan Kawan, Serangan Amerika di Suriah Malah Tewaskan 18 Sekutu

Serangan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat menghantam sasaran yang salah di Tabqa, Suriah, dan menewaskan 18 milisi Kurdi dan Arab yang merupakan sekutu Washington, kata Pentagon pada Kamis.

Pasukan koalisi pimpinan AS menghantam posisi para milisi pada Selasa setelah mitra lainnya dalam pertempuran memberikan informasi yang salah. Mitra tersebut mengatakan posisi yang diincar itu diduduki oleh kelompok militan IS, kata Pentagon.

Lokasi target sebenarnya adalah posisi tempur Pasukan Demokratik Suriah (SDF),” menurut pernyataan Pentagon.

SDF sedang bertempur dalam pergerakan untuk mengepung serta merebut kota Raqqa, yang merupakan pangkalan utama operasi IS di Suriah.

Baca juga : Serangan Udara Suriah Tewaskan 18 Orang, 5 Korban Anak-Anak

Milisi-milisi sekutu telah mendekati wilayah Tabqa yang dikuasai IS, yang merupakan titik pertempuran hebat, sekitar 40 kilometer sebelah barat Raqqa.

SDF mengatakan pemimpinnya sedang bekerja sama dengan koalisi untuk menyelidiki insiden salah sasaran itu serta menghindarkan peristiwa serupa terjadi lagi.

Di wilayah operasi militer dekat Tabqa dan sebagai dampak dari kesalahan, insiden menyakitkan terjadi” hingga menghilangkan nyawa beberapa orang, kata SDF melalui pernyataan.

Sumber : aktual.com

Baca Juga

Kerajaan Saudi Larang Umrah, Nasib Jama’ah Tak Jelas Rimbanya

Setelah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan larangan umrah, nasib jama’ah dipertaruhkan. Pada hari larangan resmi dipublikasikn saja, …