Friday , March 29 2024
Beranda / Traveling / Naik Kapal Pesiar Ini Pengunjung Dimanjakan Mal, Waterpark, Dan 18 Restoran
deras.co.id

Naik Kapal Pesiar Ini Pengunjung Dimanjakan Mal, Waterpark, Dan 18 Restoran

Serasa menikmati liburan di sebuah kota kecil dengan berbagai fasilitas mewah. Itulah  gambaran berlibur di atas kapal pesiar terbesar Asia, Ovation Of The Seas. Wartawan Surya (Tribunnews.com Netwrok) M Taufik merasakan kemewahan itu saat berlayar dari Marina Bay Singapura menuju Penang Malaysia, pekan kemarin. Beberapa saat setelah semua penumpang masuk ke dalam kapal milik Royal Caribbean ini, sejumlah kru kapal langsung mengajak mereka berkumpul untuk latihan keselamatan.

Suasana kapal pesiar terbesar Asia, Ovation Of The Seas. Penumpangnya serasa menikmati liburan di sebuah kota kecil dengan berbagai fasilitas mewah.Penumpang yang masih berada di dalam kamar pun dijemput satu-persatu diajak menuju lokasi berkumpul yang telah ditentukan di masing-masing blok.

Tak lama berselang, kapal dengan panjang 384 meter dan lebar 41 meter yang memiliki 16 deck itupun mulai berlayar. Sebanyak 2.090 kamar yang tersedia dalam kapal berkapasitas sekitar 4.100 orang penumpang hampir semua penuh dalam perjalanan kali ini. Mereka berasal dari berbagai negara, termasuk Amerika, India, Tiongkok, Eropa, Malaysia, Indonesia dan berbagai negara lain. Tentu kamar yang disediakan tidak sama. Ada yang kelas inside, window, balcony, dan suit. Dalam perjalanan ini, Surya menempati kelas balcony, kamar yang ada balkon dengan fasilitas dua kursi plus satu meja menghadap langsung ke laut.

“Kalau suit room, ada fasilitas berupa satu orang asisten khusus,” ungkap Andi S Indana, Marketing Menager PT Multi Alam Bahari Internasional, perwakilan Royal Caribbean di Indonesia yang juga ikut dalam perjalanan cruise ini.

Selain kamar dengan pelayanan berkelas bintang lima, kapal berbobot 168.000 GT ini juga dilengkapi dengan 18 restoran, 2 gedung bioskop berkapasitas 1.000 orang, sebuah mal, waterpark, café, bar, dan berbagai wahana permainan kelas dunia. Dan untuk mengakses satu tempat ke tempat lain, ada tangga di bagian depan dan belakang kapal. Selain itu penumpang juga bisa memanfaatkan 18 lift yang ada. Sebanyak 6 lift ditempatkan di depan dan 12 lainnya di bagian belakang kapal.

“Ini pertama kali saya berlibur di kapal pesiar. Ternyata seru banget, banyak sekali fasilitas di dalamnya. Saking banyaknya fasilitas, rasanya seperti tidak berada dalam kapal,” kata Wahyu, seorang kepala cabang dealer mobil di Jawa Tengah yang berlibur bersama para kepala cabang dealer lain dari berbagai daerah Indonesia.

Biaya untuk bisa berlibur di atas kapal pesiar ini berkisar Rp 5 juta – Rp 8 juta, tergantung kamar yang dipesan. Tarif itu sudah termasuk semua fasilitas yang ada, tak terkecuali fasilitas sarapan, makan siang, dan makan malam di restoran-restoran dalam kapal.

Sumber: tribunnews.com

Baca Juga

deras.co.id

Pengunjung Diusir Dari Lokasi Wisata Sipolha, Dipaksa Bongkar Tenda Camp Pukul 05.00 WIB

DERAS.CO.ID – Simalungun – Kejadian tidak mengenakkan dialami sejumlah pengunjung saat berkemah di Huta Baringin …