Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / CR 7 Hattrick, Madrid Melaju Mulus Ke Semi Final
deras.co.id
CR 7 Cetak Hattrick Saat Menjamu Bayern Muenchen Dalam Perempat Final UCL 2016-2017

CR 7 Hattrick, Madrid Melaju Mulus Ke Semi Final

Real Madrid akhirnya memastikan langkah ke babak semifinal Liga Champions usai menang 4-2 atas Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final di Estadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencatat hat-trick sekaligus mengukir rekor 100 gol di Liga Champions.

Berkat kemenangan 4-2 yang diraih lewat babak perpanjangan waktu itu, Real Madrid mengantongi agregat 6-3 karena pada leg pertama juga menang 2-1 di Allianz Arena. Los Blancos pun sukses menggores rekor sebagai tim pertama yang sanggup lolos ke babak semifinal selama tujuh musim beruntun.

Real Madrid sebenarnya meraih kemenangan dengan perjuangan yang tak mudah. Bagiamana tidak, setelah hasil tanpa gol menghiasi papan skor hingga jeda, Bayern lebih dahulu unggul tujuh menit memasuki babak kedua.

Pelanggaran Casemiro terhadap Arjen Robben di area penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Robert Lewandowski yang bertindak sebagai algojo sukses melesakkan bola ke gawang dengan mengecoh kiper Keylor Navas. Bayern unggul 1-0 dan skor agregat menjadi 2-2 meski Real Madrid masih unggul agresivitas gol tandang.

Real Madrid yang lebih banyakmendapat tekanan akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76. Bola sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan lambung Casemiro sukses melesak ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Manuel Neuer.

Namun, drama pertadingan akhirnya muncul semenit setelahnya. Bermaksud menghalau bola hasil umpan lambung pemain Bayern, Sergio Ramos justru membuat Navas terkecoh. Bola melaju masuk ke gawang dan membuat Bayern unggul 2-1 sehingga skor agregat menjadi imbang 3-3.

Hasil itu membuat laga harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Pada babak perpanjangan waktu ini Real Madrid benar-benar bangkit dan merajalela. Bayern, yang harus bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua Arturo Vidal jelang waktu normal berakhir, mulai kesulitan meladeni serangan cepat tuan rumah.

Pada menit ke-105, Ronaldo mencatat gol kedua usai menyambar bola umpan Ramos dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Gol itu membuat Real Madrid di atas angin karena posisinya kini unggul 4-3 dalm skor agregat.

Namun, Real Madrid tak berhenti sampai di situ. Lima menit setelahnya, Rnaldo mencatat hat-trick sempurna. Setelah sebelumnya menorehkan gol dengan sundulan dan kaki kiri, kali ini giiran bola sontekan kaki kanannya yang mengoyak gawang Neuer.

Gol ini lahir berkat kera keras Marcelo yang menerobos kotak penalti Bayern mlewati tiga pemain bertahan, sebelum melepas umpan mendatar yang sukses diselesaikan oleh Ronaldo menjadi gol ketiga Real Madrid. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencatat hat-trick ke gawang Bayern di fase knock-out Liga Champions.

Ronaldo pun sekaligus menorehkan 100 gol di Liga Champions berkat hat-trick tersebut. Rekor itu menjadi kelanjutan pencapaian Ronaldo saat menjadi pemain pertama yang menembus 100 gol di seluruh kompetisi Eropa berkat dua gol pada leg pertama di markas Bayern.

Pesta Real Madrid sendiri akhirnya ditutup dengan aksi menawan gelandang muda Marco Asensio. Berlari menggiring bola melewat Mats Hummels, Asensio langsung melepas sepakan mendatar yang bolanya melaju ke dalam gawang guna membuat skor akhir menjadi 4-2 untuk Real Madrid. Real Madrid lolos ke semifinal berkat agregat 6-3.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (Mateo Kovacic 114′); 22-Isco Alarcon (18-Lucas Vazquez 71′), 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 64′), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Bayern Muenchen (4-3-2-1): 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 23-Arturo Vidal, 14-Xabi Alonso (25-Thomas Mueller 75′), 6-Thiago Alcantara; 10-Arjen Robben, 7-Franck Ribery (11-Douglas Costa 71′); 9-Robert Lewandowski (Joshua Kimmich 88′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sumber : jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …