Wednesday , September 26 2018
Beranda / Berita / Miryam dan Andi Narogong Diperiksa KPK
deras.co.id
Miryam S. Haryani Diperiksa KPK

Miryam dan Andi Narogong Diperiksa KPK

Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka Miryam S Haryani sebagai saksi, Rabu (17/5). Dia akan bersaksi untuk tersangka Andi Narogong terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Miryam S Haryani akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka AA,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Kantor KPK, Rabu (17/5).

Tak hanya Miryam, KPK juga memeriksa tersangka Andi Narogong. Dia akan diperiksa untuk melengkapi berkas-berkas atas kasus dugaan korupsi mega proyek yang telah merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat tersangka yakni Irman dan Sugiharto yang saat ini telah menjadi terdakwa, Andi Agustinus atau Andi Narogong dan Miryam S Haryani. Hanya saja Miryam dijadikan tersangka kasus memberikan keterangan tidak benar dalam persidangan e-KTP atas terdakwa e-KTP.

Baca juga : KPK Tangkap MSH di Daerah Kemang

Andi Agustinus alias Andi Narogong disangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) atas pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun denda paling banyak Rp1 miliar.

Sementara Miryam disangkakan melanggar pasal 22 jo pasal 35 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yang mengatur mengenai orang yang sengaja tidak memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp 600 juta.

Sumber : aktual.com

Baca Juga

deras.co.id

Allahu Akbar, 15.000 Lebih Jama’ah Padati Ceramah UAS Di Mako TNI AL Papua

Ustadz Abdul Somad (UAS) telah melakukan safari dakwah selama beberapa hari  di Kepulauan Raja Ampat …