Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / 11 Fakta Menarik Usai Real Madrid Juara Liga Champions
deras.co.id
Real Madrid Juara Beruntun Liga Champions

11 Fakta Menarik Usai Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid akhirnya berhasil menuntaskan Liga Champions musim ini sebagai juara. Pasukan Los Blancos sukses mengalahkan Juventus di babak final dengan skor telak 4-1, Minggu dini hari WIB, 4 Juni 2017.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Millenium Cardiff, Madrid, berhasil membuka keunggulan 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 20. Selang tujuh menit kemudian, Juventus menyamakan kedudukan berkat gol Mario Mandzukic.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Tim asuhan Zinedine Zidane tampil superior di paruh kedua, dengan mencetak tiga gol tambahan lewat Casemiro, Ronaldo dan Marco Asensio.

El Real pun menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Juventus. Dengan kemenangan ini, Madrid sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Selain itu menjadi tim tersukses di turnamen kasta pertama Eropa ini. Banyak fakta menarik yang menarik disimak dari kemenangan Madrid, seperti yang dirangkum dari Opta.

Fakta-fakta Menarik Usai Madrid Juara Liga Champions:

1. Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang mampu menjuarai Liga Champions secara beruntun.

2. Real Madrid menjadi tim dengan gelar juara terbanyak di Liga Champions, 12 kali.

3. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan total 12 gol.

4. Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 600 gol di semua kompetisi untuk klub dan negara.

5. Gol pertama Ronaldo di laga ini, membuat Madrid resmi menjadi tim pertama yang sanggup mencetak 500 gol di Liga Champions.

6. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang bisa mencetak gol di tiga final berbeda.

7. Laga final ini menjadi laga ke-100 Dani Alves di Liga Champions.

8. Juan Cuadrado menjadi pemain ketiga yang kena kartu merah di final Liga Champions. Sebelumnya, ada Jens Lehmann dan Didier Drogba.

9. Juventus untuk ketujuh kalinya gagal menang di final Liga Champions.

10. Juventus tercatat sudah dua kali dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions, sebelumnya terjadi pada 1997-1998. Saat itu Juventus kalah 0-1.

11. Juventus selalu kalah melawan tim asal Spanyol di final Liga Champions. Selain Madrid, ada Barcelona, yang mengalahkan Juventus di final 2002-2003 lewat skor 1-3.

Sumber : viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …