Thursday , March 28 2024
Beranda / Otomotif / Suzuki Geser Kawasaki Pada Mei 2017
deras.co.id

Suzuki Geser Kawasaki Pada Mei 2017

Setelah mulai menempel pada April 2017 lalu, Suzuki akhirnya menyalip Kawasaki di Mei 2017, dengan selisih sampai 2.611 unit. Ini merupakan yang pertama kalinya sejak Mei 2015 lalu. Dari data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI),  Suzuki berhasil mencapai angka 8.526 unit, atau naik 174,24 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu. Selain itu, jika dibanding bulan sebelumnya, Suzuki tumbuh 45,02 persen. Suzuki, beberapa bulan terakhir memang masih menikmati respons positif pasar dari beberapa model terbaru. Mulai dari GSX Series, skutik Address dan Nex, sampai bebek Smash yang mulai dipasarkan kembali.

Kemudian melihat Kawasaki, pada Mei ini membukukan distribusi sebesar 5.915 unit atau turun 14,39 persen (year-on-year). Kawasaki nampaknya sedang melemah, pasalnya jika melihat tren perbulannya, mulai Maret distribusinya tercatat terus turun sampai Mei. Memang, jika melihat secara total lima bulan pertama 2017 (Januari-Mei), Kawasaki jumlahnya lebih banyak dari Suzuki. Kawasaki juga masih menduduki posisi ketiga, sebagai merek terlaris di Indonesia, setelah Honda dan Yamaha.

Namun, jika tren penurunan Kawasaki masih berlanjut dan belum bergairah lagi, bukan tidak mungkin ke depannya Suzuki bakal menggeser posisinya di tempat ketiga. Apakah Suzuki sanggup bertahan dan meningkatkan momentum ini? Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Kompas.com

Baca Juga

deras.co.id

Saudi Akan Operasikan Taksi Terbang Angkut Jemaah Haji-Umrah

DERAS.CO.ID – Riyadh – Arab Saudi akan mengoperasikan taksi terbang untuk mengangkut jemaah haji dan …