Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Pelantikan Pengurus OSIS YPSA T.P 2017-2018 Berlangsung Sukses
deras.co.id

Pelantikan Pengurus OSIS YPSA T.P 2017-2018 Berlangsung Sukses

Pelantikan pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2017-2018 SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah berjalan dengan penuh khidmat di ruang multiguna YPSA, Sabtu pagi (30/9).

Rivandra Abdillah selaku ketua panita pelantikan mengatakan, sebelum pelantikan ini, siswa-siswi SMP dan SMA mengadakan seleksi terhadap calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS SMP dan SMA.

Seleksi tersebut meliputi seleksi berkas, seleksi interview, seleksi tertulis, seleksi keagamaan, seleksi kepemimpinan. Bagi  calon kandidat ketua dan wakil ketua  OSIS yang lulus, mengadakan kampanye di lingkungan sekolah.

“Selanjutnya Ketua OSIS SMP maupun SMA menyampaikan visi misi yang akan diemban kedepannya nanti. Hal yang baru pada tahun ini, siswa-siswi memilih  secara online berbasis web,” ungkap M. Rivandra.

“Maka terpilihlah M. Iqbal Yazuar sebagai Ketua dan Iqbal Maulana sebagai wakil ketua OSIS SMP serta M. Syahroni Rasyid dan M. Rehan Afandi Harahap sebagai Ketua dan wakil ketua OSIS SMA YPSA periode 2017-2018  untuk dilantik hari ini”. Ujarnya lagi.

Mantan Ketua OSIS SMA YPSA Ilman Nafiyan Mulia  dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya OSIS yang baru dapat meneruskan program kerja kami yang belum dilaksanakan.

Tugas sebagai pengurus memang harus dilaksanakan dengan baik namun kewajiban belajar harus lebih diutamakan. Disinilah kemampuan kita diuji antara menjadi pengurus dan belajar.

Ilman juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga kedepannya YPSA lebih baik dibawah kepengurusan yang baru.

Senada dengannya, mantan Ketua OSIS SMP YPSA Faizah Adinda Nasution mengatakan “Orang bijak bukan hanya banyak berkata-kata, tapi mampu membuktikan kata-katanya. Jadilah seorang yang bertanggung jawab,” tegasnya saat berikan sambutan.

M. Syahroni Rasyid sebagai ketua OSIS SMA terpilih mengatakan mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya.

“Hari ini lembaran baru bagi saya untuk dapat memimpin sebuah organisasi, sehingga kelak ini merupakan sebuah pembelajaran bagi saya di masa akan datang nanti”.

“Seorang kepala negara akan diminta pertanggungjawabannya atas rakyat yang dipimpinnya. Artinya adalah kita umat muslim adalah seorang pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban”.

“Tanggung jawab dimaksud adalah kewajiban, amanah dan perbuatan kita selama memimpin akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT,” tegas siswa kelas XI ini.

Dalam pelantikan tersebut Miss Kiki sapaan akrab Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog sangat bangga karena dari cara dan isi pidato ketua OSIS SMP dan SMA YPSA menunjukkan kualitas orang yang dipilih. Hal ini berarti pengurus dan guru-guru YPSA telah berhasil mendidik anak-anak sekalian.

Miss Kiki juga berpesan kepada pengurus OSIS SMP dan SMA yang terpilih untuk dapat memenuhi janjinya agar dapat melanjutkan kepengurusan OSIS SMP dan SMA ini dengan baik.

Kepengurusan ini merupakan pembelajaran dan bekal kamu kedepan dalam menghadapi masa depan nantinya. Disinilah kamu belajar disiplin, belajar memiliki integritas, dan memahami arti organisasi dengan baik.

“Kalau kamu mampu menyerap visi misi YPSA yang disiplin, religius, dan cerdas, maka kamu akan mampu membawa kepengurusan OSIS tahun ini dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus OSIS SMP dan SMA yang baru dilantik”. Ujar miss Kiki.

Dalam kesempatan ini pengurus YPSA dan pengurus OSIS SMP dan SMA YPSA berfoto bersama. Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog.

Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kabag Pendidikan Dr. Diki Setiadiningrat, Kabag IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, S.Si., M.M., Kepala SMP Irsal Effendi, S.Pd., siswa-siswi SMP dan SMA serta guru-guru SMP dan SMA YPSA.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …