Tuesday , October 16 2018
Beranda / Berita / HUT Ke-20, YPSA Tegaskan Diri Menjadi Pusat Pendidikan Islam, Ekonomi, dan Da’wah
deras.co.id

HUT Ke-20, YPSA Tegaskan Diri Menjadi Pusat Pendidikan Islam, Ekonomi, dan Da’wah

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian dan kontribusinya terhadap perkembangan pendidikan YPSA khususnya dan perkembangan pendidikan Sumatera Utara umumnya saat resepsi syukuran HUT ke-20 YPSA di Adhigara Room Raz Plaza Medan, Rabu (20/12/2017).

Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis (Wakil Ketua DPD RI), Prof DR Runtung Sitepu, SH.M.Hum (Rektor Universitas Sumatera Utara), AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SiK., (Waka Polrestabes Medan), Khairiah (DAAI TV), dan Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, M.A., (UIN Sumatera Utara).

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz dalam sambutannya mengatakan, “YPSA telah mencapai usia yang ke-20, dan pada ulang tahun kali ini, YPSA mengambil tema ““20th Years YPSA as Center of Islamic Education, Economy, and Da’wah in Shaping Indonesia Golden Generation 2045”.

“Tahun ini, YPSA kembali melakukan pengembangan fasilitas pembelajaran demi tercapainya visi dan misi YPSA. Pembangunan Gedung Smart School sudah selesai pada tahun ini, para siswa telah dapat menikmati sejuknya area Raz Garden, bumi perkemahan YPSA, botanical garden serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Tak henti-hentinya saya mengucapkan alhamdulillah, karena pada ulang tahun ke-20 ini, YPSA melaunching SMK (Vocational School) bertaraf internasional yang berafiliasi dengan Republic Polytechnic Singapore. YPSA menjadi sekolah pertama yang membuka kelas jauh di St. Andrew College Cambridge UK, dengan nama YPSA Pre University Program. YPSA juga mengembangkan konsep one stop education services yang kita sebut YPSA Integrative Edutainment dengan pengembangan wahana pendidikan yang terintegrasi antara kognitif, afektif dan psikomotor berupa sarana outbond di Besitang”, ungkap Umi Rahmawaty.

Ini adalah babak baru YPSA yang lebih dewasa yang makin menunjukkan tajinya sebagai world class education. Tentunya ini merupakan recognition bagi sekolah kita, dan ini dapat menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh civitas akademika di YPSA, serta menjadi motivasi bagi kita semua untuk tiada pernah berhenti berkarya membangun pendidikan”, jelas Umi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Drs. H. Muhammad Fitriyus, S.H.,MAP., membacakan sambutan Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 20, semoga seluruh civitas dan keluarga besar YPSA selalu diberi rahmat dan khidmat untuk membangun pendidikan yang lebih baik lagi kedepan.

“Seiring dengan perkembangan zaman yang sudah mengglobal  maka setiap lembaga pendidikan wajib dituntut menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat. Diharapkan inilah hal mendorong agar lembaga pendidikan ini dapat menjadi mitra dan bersinergi dengan pemerintah untuk menjawab tantangan tersebut”, papar M. Fitriyus.

“Pemerintah Sumut sudah merasakan kehadiran YPSA ditengah-tengah pendidikan Sumatera Utara dan Indonesia. Hal ini tampak dari komitmen dan pengalaman YPSA dalam mengembangkan manajemen modern sekolah. YPSA mampu membuat terobosan-terobosan baru yang membanggakan khususnya untuk Sumatera Utara. YPSA mampu menjadi mitra sejajar pemerintah untuk mendukung dan mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing menuju Sumatera Utara sejahtera”, terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut ini.

Pada kesempatan ini juga, YPSA memberikan penghargaan kepada pihak yang merupakan bagian penting dari YPSA yakni Orangtua Peduli Pendidikan YPSA, Guru dan Karyawan YPSA yang Telah Mengabdi Selama 10 & 15 Tahun di YPSA, Guru dan Karyawan YPSA yang Berprestasi, Siswa YPSA yang Menempuh Pendidikan Penuh di YPSA, dan Siswa YPSA yang Berprestasi.

Acara ini juga dihadiri pejabat dan alim ulama diantaranya, Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., anggota DPRRI H.R. Muhammad Syafi’i, Abdul Wahab Dalimunthe, KH. Zulfikar Hajar, KH. Amiruddin MS, mewakili Kapoldasu, mewakili Pangdam, mewakili Lantamal, mewakili Perbankan, dan pejabat lainnya, serta orangtua siswa-siswi YPSA.

Selain itu dalam rangkaian acara para siswa dan guru memberikan penampilan yang sangat luar biasa, seperti tarian, pembacaan puisi oleh guru, band, dan persembahan drama musikal.

Baca Juga

deras.co.id

Ratusan Jama’ah Habib Bahar Bin Smith Dihadang Polisi Sebelum Masuk Bandara

Manado, Ratusan iring-iringan rombongan jamaah yang akan menjemput kedatangan Sayyid Bahar Bin Smith dan Sayyid Hanif …