Friday , April 26 2024
Beranda / Berita / Walikota London Ini Tak Akan Sambut Trump Saat Kunjungan Kenegaraan
deras.co.id
Walikota London, Sadiq Khan

Walikota London Ini Tak Akan Sambut Trump Saat Kunjungan Kenegaraan

London, Wali Kota London Sadiq Khan ditanya Majelis London tentang bagaimana pemerintah kota akan mempersiapkan kunjungan kenegaraan resmi dari Presiden Amerika Serikat(AS) Donald Trump.  Menanggapi pertanyaan tersebut, Sadiq Khan mengatakan, “Trump tidak akan disambut.”

“Sebagai wali kota, saya akan selalu berbicara untuk melindungi kepentingan dan keamananLondon. Sebelumnya saya pernah meminta Theresa May untuk membatalkan tawaran kunjungan kenegaraannya kepada Presiden Trump, katanya, dikutip Middle East Monitor, Kamis (28/12).

Baca juga: Indonesia Kecam Guatemala yang Akan Pindahkan Kedubesnya Ke Yerusalem

“Setelah kejadian terakhir, saat Presiden Trump menggunakan Twitter untuk mempromosikan sebuah kelompok ekstremis yang ada semata-mata untuk menabur pemecah belah dan kebencian di negara kita, jelas bahwa setiap kunjungan resmi (Trump) di sini tidak akan disambut,” ujarnya menambahkan.

Pada bulan lalu Trump mengkicaukan ulang unggahan video anti-Islam di Twitter dari seorang anggota kelompok ekstrem kanan di Inggris Britain Firstdan itu menyebabkan kemarahan di Inggris.

Oleh karena itu politisi senior tersebut menentang kunjungannya. Menurut May, cicitan Trump tersebut merupakan kesalahan teknis.

Trump diperkirakan akan melakukan kunjungan resmi ke Inggris dan melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri May pada Februari. May menolak untuk membatalkan perjalanan tersebut meski ada kecamanyang meluas, termasuk dari Khan yang mengatakan Trump mendukung sebuah kelompok ekstremis yang keji untuk menabur perpecahan dan kebencian di negaranya.

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Forpemas Minta Bupati Toba Peka Dengan Kondisi SMPN 2 Habinsaran

DERAS.CO.ID – Toba – Ketua Umum Forum Perjuangan Masyarakat Habinsaran, Borbor, Nassau (Forpemas Habornas), Parasman …