Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Ambisius Menuju Mars, China Bangun “Desa Mars”
deras.co.id
Area batu merah di cekungan Qaidam sebelah barat laut China, Provinsi Qinghai. Lokasi proyek pembangunan sebuah desa di China yang mensimulasikan kondisi lingkungan di Mars di Qinghai, sebagai bagian dari persiapan eksplorasi Mars di China. (Foto: news.cn)

Ambisius Menuju Mars, China Bangun “Desa Mars”

Saat ini China tengah fokus membangun sebuah desa yang mensimulasikan kondisi lingkungan di Planet Mars, desa tersebut terletak di Provinsi Qinghai, Barat Laut China.

Proyek tersebut nantinya akan digunakan sebagai bagian dari persiapan eksplorasi planet merah ini di China, yang telah disetujui oleh para ahli di Beijing.

Desa itu akan dibangun di daerah batu merah pada sebuah cekungan Qaidam di kawasan Qinghai bagian barat, daerah tersebut sebelumnya telah dijuluki sebagai “tempat paling mirip Mars di Bumi”.

Area yang akan dibangun memiliki luas sekitar 702 hektar, “Desa Mars” sendiri nantinya akan terdiri dari banyak distrik, yang diantaranya sebagai pusat pariwisata, komunitas Mars, basis simulasi dan fasilitas penunjang lainnya.

Total investasi untuk pembangunan “Desa Mars” ini diperkirakan mencapai sekitar 130 juta dollar AS. Demikian seperti diberitakan Xinhua.

Sumber: arah.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …