Tuesday , November 13 2018
Beranda / Berita / SMK Akan Membantu Mengurangi Mismatch Dalam Dunia Industri
deras.co.id
YPSA membuka SMK (Vocational School) yang bertaraf international yang berafiliasi dengan Republic Polytechnic Singapore (Politeknik Negeri Singapura)

SMK Akan Membantu Mengurangi Mismatch Dalam Dunia Industri

Jakarta, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebutkan, penyelarasan kurikulum terus berupaya untuk penyesesuaian dengan kebutuhan industri. Hal itu dilakukan untuk menekan mismatch antara lulusan kerja dengan kebutuhan industri.

“Kami terus melakukan penyelarasan itu. Sekarang sudah banyak smk kita yang kurikulum nya disesuaikan dengan kebutuhan industri,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud, Senin (1/1).

Dia menyebutkan, penyelarasan tersebut dilakukan dengan memperhatikan jurusan SMK dan bidang pekerjaan yang nantinya berpeluang digeluti. Meski begitu, lanjut dia, penyelarasan tersebut belum dilakukan secara menyeluruh.

“Makanya kami terus upaya untuk melakukan penyelerasan kurikulum,” tegas Didik.

Salah satu contoh penyelarasan, kata Didik, yaitu dengan melakukan kerja sama dengan Transcorporation. Sehingga, lulusan SMK bisa segera diterima bekerja di perusahaan yang bersangkutan. Dengan begitu dia berharap, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah bisa berguna bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Hijrah Fest 2018, UAS Takjub Melihat Peserta Kajian Diisi Anak-Anak Muda

Jakarta, Ustadz Abdul Somad (UAS) takjub dengan antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan Hijrah Fest 2018 di Senayan …