Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Tiga Paslon Bacagub Sumut 2018 Cek Kesehatan Di Adam Malik
deras.co.id
3 Bacagub-Bacawagub Sumut menjalani pemeriksaan di RSUP HAM, Kamis (11/1). (Budi Warsito/JawaPos.com)

Tiga Paslon Bacagub Sumut 2018 Cek Kesehatan Di Adam Malik

Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menutup pendaftaran bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur (bacagub-bacawagub). Selanjutnya, tiga pasangan calon yang sudah mendaftar menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM), Kota Medan.

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) datang dengan mengenakan kemeja putih dan bawahan berwarna hitam. Lalu pasangan JR Saragih-Ance Selian kompak menggunakan kaos berbalut jaket dengan kombinasi celana training. Sementara pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus datang dengan mengenakan kaos berkerah warna putih dan bawahan berwarna hitam.

Selain pemeriksaan kesehatan, ketiga pasangan calon akan mengikuti tes tertulis dan wawancara Psikologi. “Tes Psikologi memakan waktu paling lama tiga jam. Dilanjut tes kesehatan jantung, rontgen dan treadmill,” kata Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga, Kamis (11/1).

Benget menjelaskan, pemeriksaan pasangan calon dilakukan secara serentak. “Jadi tes psikologi bersamaan satu kelas. Untuk besok juga peserta harus hadir pukul 07.00 WIB untuk menjalani tes selanjutnya,” ujar Benget.

Adapun tes di hari kedua, Jumat (12/1), akan dilakukan di Unit Medical Check Up. Di sana, pasangan calon akan melakukan pengambilan darah, USG Abdominal, tes bebas narkoba, spirometri, pemeriksaan jasmani secara simultan, dan pemeriksaan psikiatri.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …