Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Ustadz ‘Akhir Zaman’ Ditetapkan Tersangka, Alumni 212 Terus Kawal
deras.co.id
Ustadz Zulkifli Muhammad Ali

Ustadz ‘Akhir Zaman’ Ditetapkan Tersangka, Alumni 212 Terus Kawal

Jakarta, Sejumlah perwakilan organisasi yang tergabung dalam Alumni 212 akan mengawal proses pemeriksaan ustadz Zulkifli Muhammad Ali, tersangka kasus dugaan ujaran kebencian.

Pemeriksaan akan dilakukan oleh penyidik Bareskrim di Gedung Siber Bareskrim Polri, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2018, pukul 13.00 WIB.

Wakil Ketua ACTA, Novel Bamukmin, mengungkapkan aksi ini merupakan wujud solidaritas Alumni 212 terhadap ulama. “Semalam kami sudah kumpul advokat, tokoh masyarakat, dan agama sudah koordinasi. Kami putuskan hari ini mengawal semaksimal mungkin mendampingi ustadz Zulkifli di Bareskrim,” kata Novel saat dihubungi, Kamis, 18 Januari 2018.

Novel mengungkapkan, beberapa elemen organisasi lain yang tergabung dalam Alumni 212 telah berkoordinasi dengannya untuk menurunkan jemaahnya. Menurut dia, Alumni 212 bergerak karena melihat ada kezaliman terhadap ulama, termasuk Zulkifli Muhammad.

“Karena ulama berpengaruh, ulama menyampaikan dakwah yang memang saat ini kita melihat dari pemerintah yang tidak berpihak. Ulama menyampaikan itu apa yang kondisi saat ini,” ujarnya.

Zulkifli dilaporkan oleh seseorang karena diduga telah melakukan ujaran kebencian yang berbau SARA dan memprovokasi.  Ujaran kebencian tersebut diduga dilakukannya saat memberikan ceramah di salah satu masjid di Jakarta, dan sempat menjadi viral di media sosial.

Dalam ceramahnya itu, Zulkifli mengatakan, pada 2018 nanti banyak kaum muslimin yang akan dibuang ke laut dan disembelih oleh kaum komunis, Cina, Syiah dan liberal. Zulkifli  dilaporkan ke polisi dengan nomor Laporan Polisi : LP/1240/XI/2017/Bareskrim, tanggal 21 November 2017 lalu.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …