Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Perang Ongkos, Pemerintah Akan Batasi Ongkos Ojek Online
deras.co.id

Perang Ongkos, Pemerintah Akan Batasi Ongkos Ojek Online

Jakarta, Presiden Joko Widodo meminta ada patokan harga bagi para pengemudi ojek daring (online) sebagai solusi dari perang tarif yang dikeluhkan para pengemudi.

“Tapi menurt saya memang harus ada patokan harga bawah, harga atas. Mungkin ke situ, tapi belum. Besok akan diputuskan setelah pertemuan dilakukan,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (27/3).

Pada hari ini, Presiden bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menemui lima perwakilan pengemudi ojol yang melakukan demonstrasi di depan Istana Merdeka sejak Selasa siang.

Ribuan pengemudi ojek daring yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) berujuk rasa dan memarkir kendarana mereka sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat sehingga kendaraan lain tidak bisa melintas.

Mereka meminta pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang mendorong rasionalisasi tarif ojek daring.

“Mereka menyampaikan kesulitan mengenai tarif, perang tarif antar-aplikator sehingga tadi saya perintahkan kepada menteri perhubungan, Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) untuk besok mengumpulkan aplikator-aplikator, diundang plus termasuk ‘driver-drivernya’ diajak bicara. Intinya dicari jalan tengah agar tidak merugikan,” tegas Presiden.

Namun, Presiden belum menetapkan solusi untuk jalan tengah perang tarif tersebut. “Besok-besok dibicarakan dulu,” ucap Presiden.

Selain pengemudi ojek daring, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga ditermui oleh para pengemudi taksi daring.

“Kemarin bapak Presiden mengatakan akan menemui kami. Ini temen teman di luar bingung untuk roda empat, apa harus bakar mobil? Teman-teman roda dua di luar bisa diterima oleh Bapak Presiden. Kami dijanjikan hari ini untuk ditemui dari kemarin pagi di Kalimantan, padahal mobil ini genting sekali, hilangnya hak individu, kemandirian anak anak ini,” tutur Aliando, salah satu perwakilan pengemudi taksi daring yang ditemui Moeldoko.

Sumber: arah.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …