Friday , October 19 2018
Beranda / Berita / Bersama Ratusan Dirut BUMN, Dirut Inalum Ikut Bersih-bersih Sungai Ciliwung
deras.co.id
Bersama Ratusan Dirut BUMN, Dirut Inalum Ikut Bersih-bersih Sungai Ciliwung

Bersama Ratusan Dirut BUMN, Dirut Inalum Ikut Bersih-bersih Sungai Ciliwung

Jakarta, Menteri BUMN, Rini M. Sumarno dan pejabat teras Kementerian BUMN bersama para aktivis penggiat lingkungan dan sekitar 130 Dirut BUMN melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai Ciliwung Minggu pagi (8/4/2018).

Dengan menggunakan perahu karet, Menteri Rini bersama jajaran petinggi BUMN, termasuk Dirut PT INALUM (Persero), Budi G. Sadikin menyusuri Sungai Ciliwung yang bermula dari Rindam Jaya Condet hingga berakhir di kawasan Kalibata.

Tanpa sungkan, Rini yang didampingi Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, dan para dirut BUMN dengan menggunakan serokan memungut sampah yang berserakan dan mengumpulkannya menjadi dua buah kantung besar.

Untuk diketahui, acara bersih-bersih Sungai Ciliwung merupakan bagian dari rangkaian HUT BUMN Bersama dan HUT ke-20 Kementerian BUMN. Tercatat beberapa kegiatan penting lainnya yang telah diagendakan, seperti: Bedah Rumah Karyawan, Jalan Sehat, Family Gathering, dan Zumba Peduli.

Dalam kesempatan tersebut, mengulangi permintaan Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, Dirut Budi G. Sadikin menggarisbawahi bahwa momentum peringatan HUT Kementerian BUMN kali ini dijadikan sebagai refleksi untuk terus meningkatkan sinergi.

Menurutnya, untuk menunjang pertumbuhan BUMN yang signifikan, kolaborasi antara entitas usaha saat ini tak dapat dihindarkan lagi.

“Sebagai satu keluarga, kita harus bisa mewujudkan BUMN yang sehat dan sejahtera untuk meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri,” cetusnya.

Ditambahkan lagi, betapa pentingnya penerapan good corporate governance di lingkungan BUMN sebagai sebuah kehuarusan.

Fundamental yang kokoh dalam pengelolaan perusahaan hendaknya diimplementasikan dengan mendasari pada prinsip kehati-hatian dan profesional sehingga kelak dapat diwariskan kepada generasi mendatang.

Baca Juga

deras.co.id

Tahun Depan, NASA Dan Space X Akan Terbangkan ‘Soyuz’ Menuju ISS

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan bahwa mereka akan menerbangkan roket SpaceX menuju International Space Station (ISS). …