Thursday , September 20 2018
Beranda / Berita / Kemendikbud Yakin UNBK SMA Aman Dari Kecurangan
deras.co.id

Kemendikbud Yakin UNBK SMA Aman Dari Kecurangan

Jakarta, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Atas serentak digelar di Indonesia hari ini, Senin, 9 April 2018.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ikut memantau jalannya UNBK di SMAN 45 Jakarta dan SMA PGRI 12 Jakarta. Inspektur Jenderal Kemdikbud Daryanto yang memantau UNBK optimis para siswa bisa mengerjakan soal secara sendiri-sendiri. Dengan kata lain dia percaya diri soal UNBK tak bocor.

“Semua siswa juga tahu soalnya di kanan-kirinya berbeda, jadi untuk apa mereka harus mencontek. Saya bisa melihat secara kasat mata semua siswa tidak akan berpengaruh dengan bocoran kunci.” kata Daryanto di SMAN 45 Jakarta Utara.

Daryanto juga menjelaskan, waktu di komputer siswa peserta ujian terus berjalan. Sehingga hal itu mempersulit para siswa peserta untuk melakukan kecurangan-kecurangan.

“Di SMAN 45 pelaksanaan UNBK berjalan lancar sesuai dengan SOP,” ujarnya menambahkan.

Dalam pemantauan ini, Daryanto memeriksa absen siswa yang ada dan juga pengawas ujian. Dia juga mengecek sistem CCTV pengawas yang ada di ruang kepala sekolah.

“Untuk ke depan harus seperti ini (pasang CCTV), jadi tidak perlu masuk-masuk ke ruangan karena masuk ke ruangan tidak boleh,” kata Daryanto.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Wahana Parker Solar Probe Akhirnya Mencapai Matahari

Sejak awal NASA dibentuk, pada tahun 1958, salah satu hal yang selalu menjadi pusat perhatian NASA adalah Matahari. Sering terlontar …