Friday , October 30 2020
Beranda / Berita / Lihat, Daftar Durasi Waktu Puasa Tercepat dan Terlama Di Seluruh Dunia
deras.co.id

Lihat, Daftar Durasi Waktu Puasa Tercepat dan Terlama Di Seluruh Dunia

Posisi negara terkait garis khatulistiwa berpengaruh pada pelaksanaan puasa. Di negara-negara yang dilewati garis khatulistiwa seperti Indonesia, Arab Saudi, India, dan Pakistan, puasa berjalan antara 15 sampai 16 jam.

Negara-negara di belahan bumi utara memiliki waktu puasa sangat panjang. Waktu terlama bisa mencapai 21 jam.

Sedangkan belahan bumi selatan, waktu puasa cenderung singkat. Paling cepat yaitu 11 jam.

Negara dengan durasi puasa terlama yaitu Greenland selama 21 jam 2 menit. Kemudian Islandia selama 21 jam, Finlandia 19 jam 56 menit, dan Norwegia 19 jam 48 menit.

Tantangan akan dihadapi Muslim yang tinggal di kawasan utara Kanada. Sebab, setiap hari matahari selalu muncul dan tidak pernah terbenam sehingga tidak ada malam.

Para ulama kemudian menganjurkan Muslim di kawasan tersebut mengikuti ketentuan puasa Mekah atau negara kawasan Timur Tengah terdekat. Fenomena siang abadi terjadi setiap Juni-Juli, dan tahun ini bertepatan dengan waktu Ramadan.

Sedangkan negara dengan waktu puasa tercepat yaitu Argentina selama 11 jam 32 menit, disusul Sidney, Australia selama 11 jam 35 menit. Di Eropa terutama Inggris, umat Islam berpuasa 18 jam 34 menit.

deras.co.id
Waktu puasa terlama dan tercepat di seluruh dunia (Foto: Gulf News)

Sumber: dream.co.id

Baca Juga

Bulan Bahasa & Sastra 2020: INALUM Dinobatkan Sebagai BUMN Percontohan Pengutamaan Bahasa Indonesia

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dinobatkan sebagai BUMN percontohan pengutamaan Bahasa Indonesia di …