Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Menanti Detik-Detik Vonis Hakim Terhadap ‘Oman Rachman’
deras.co.id
Terdakwa kasus terorisme bom Thamrin Aman Abdurrahman menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6).

Menanti Detik-Detik Vonis Hakim Terhadap ‘Oman Rachman’

Jakarta, Pimpinan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Aman Abdurrahman alias Oman Rachman akan menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Saat ini Aman sendiri sudah tiba di lokasi persidangan dan tengah menunggu proses peradilan dimulai.

Ditemui jelang persidangan berlangsung, kuasa hukum Aman Asludin mengatakan, tidak ada persiapan khusus dari kliennya jelang dibacakannya amar putusan oleh Majelis Hakim. Ia mengatakan Aman siap mendengarkan putusan kepada dirinya.

“Biasa saja, tidak ada persiapan khusus untuk itu, baik pengacara dan ustad Oman sendiri siap mendengarkan vonis,” ujar Asludin di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6).

Lebih lanjut Asludin menuturkan, Aman mengaku siap jika harus dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim. Namun, kliennya berharap hukuman itu dijatuhkan karena paham khilafah yang dianutnya.

Baca juga: Kisah Terdakwa Aman Abdurrahman yang Mengaku Ditawari ‘Kompromi’ Oleh Pemerintah

“Kalau dihukum karena percaya khilafah dan menyuruh orang ke Suriah berjuang membantu khilafah beliau mengakui,” terang Asludin.

Namun, penolakan akan dilakukan Aman jika yang bersangkutan dihukum karena keterlibatannya dengan aksi terorisme di Indonesia. Sebab, Aman bersikukuh tidak pernah terlibat dalam aksi-aksi itu.

“Nanti dilihat setelah vonis dibacakan, yang jelas beliau tidak terima terlibat dalam kasus bom Thamrin dan lain-lain,” pungkas Asludin.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …