Wednesday , September 26 2018
Beranda / Berita / Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Korban KM Sinar Bangun
deras.co.id
Bupati Simalungun, JR Saragih memberikan keterangan soal identitas korban ketiga tragedi KM Sinar Bangun di RSUD Tuan Rondahaim, Pematang Raya, Simalungun, Kamis (21/6/2018). Foto/SINDOnews/Andi Yusri

Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Korban KM Sinar Bangun

Simalungun, Korban ketiga yang telah dievakuasi akhirnya teridentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri bernama Indah Juwita (22) tercatat sebagai warga Desa Nagori Manik Saribu, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun, Jopinus Ramli (JR) Saragih saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/6/2018).

“Keluarganya bilang mau disemayamkan dengan segera. Tadi dibilang besok Jumat (22/6/2018) mau dikebumikan. Korban yang teridentifikasi atas nama Indah Juwita berusia 22 tahun dan kebetulan masyarakat Simalungun,” jelasnya.

Baca juga: Tenggelamnya KM Sinar Bangun Di Danau Toba, Hampir 200 Orang Hilang

Pencarian para korban penumpang Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba terus dilakukan tim SAR gabungan. Tak hanya itu, tim juga melakukan pencarian bangkai KM Sinar Bangun yang hingga kini belum diketahui bangkainya.

“Untuk hari ini, kita belum ada menemukan korban kapal yang tenggelam. Bahkan letak kapal tersebut juga belum kita ketahui dimana letaknya,” ungkap JR Saragih. Bupati Simalungun telah memfasilitasi keluarga korban yang menunggu di RSUD Tuan Rondahaim. Bahkan biaya perobatan korban yang selamat ditanggung dan peti jenazah juga diberikannya.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Allahu Akbar, 15.000 Lebih Jama’ah Padati Ceramah UAS Di Mako TNI AL Papua

Ustadz Abdul Somad (UAS) telah melakukan safari dakwah selama beberapa hari  di Kepulauan Raja Ampat …