Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / SBY Sowan Prabowo, Gerindra-Demokrat Sepakat Berkoalisi di Pilpres 2019
deras.co.id
Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan keterangan pers, Senin (30/7/2018). (Foto: Rico Afrido)

SBY Sowan Prabowo, Gerindra-Demokrat Sepakat Berkoalisi di Pilpres 2019

Jakarta, Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Senin (30/7/2018) membuahkan hasil. Kedua partai politik itu sepakat berkoalisi untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Kita sepakat melaksanakan kerja sama dalam politik yang tentunya akan terwujud dalam koalisi. Di mana kita juga berkomunikasi dan mengajak partai lain untuk koalisi,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai pertemuan di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan SBY dengan Prabowo itu berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 13.20 WIB.

Baca juga: Hasil Lengkap Rekomendasi Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional 2018

Kendati demikian, Prabowo mengakui kesepakatan koalisi tersebut belum dituangkan di atas kertas. “Kalau Anda simak dan kita sebagai orang timur ya. Kalau belum tertulis hitam di atas putih kan bisa saja. Kehendak Tuhan, dinamika terjadi. Jadi saya tidak mau mendahului kehendak Tuhan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, dalam pertemuan SBY menyarankan untuk menindaklanjuti kerja sama koalisi agar segera menyusun visi dan misi ke depan, termasuk untuk mendeklarasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Baca juga: UAS Tolak Jadi Cawapres, “Biarlah Saya Jadi Suluh Di Tengah Kelam”

Selain itu, SBY menyarankan agar menjadikan berbagai persoalan rakyat saat ini sebagai fokus perjuangan bersama. Ia pun sepakat dengan saran SBY tersebut. “Mengenai cawapres, Presiden SBY tidak menuntut atas nama Demokrat satu nama tertentu. Sama sekali beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya,” ujarnya.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …