Friday , September 21 2018
Beranda / Berita / UNIMED Kembali Raih Medali Di Kompetesi Internasional Di Tokyo
deras.co.id

UNIMED Kembali Raih Medali Di Kompetesi Internasional Di Tokyo

Tokyo, Mahasiswa Unimed meraih medali perak dan special award dari negara Polandia pada ajang Japan Design, Idea and Invention Expo 2018 di Tokyo, Jepang yang dilaksanakan pada 3 – 5 Agustus 2018.

Adapun mahasiswa tersebut tergabung dalam tim BASISA Unimed yang diketuai oleh Daulat Purba (Pend. Fisika) dengan beranggotakan Wilvan Manalu (Pend. Fisika), Rolajuardi (Pend. Bahasa Inggris), Amalia (Pend. Fisika), Nurhijriyah (Pend. Fisika), Evrianto (Pend. Bahasa Inggris), Irfansyah (Pend. Fisika), Beni ahzuar (Pend. Fisika), Junita (Pend. Fisika) dan Nur Aini (Fisika Bilingual). Mereka berhasil menciptakan obat kanker, stroke, diabetes dan lain-lain berbahan herbal, dengan mengangkat judul The Mixturing of Herbal Plants for Surfferer of Cancer, Stroke, Lung and Diabetes. Hasil ciptaan mereka menarik perhatian dewan juri, terbukti mereka mendapat special award dari negera Polandia dan mendapat medali perak dari WIIPA.

Acara ini diprakarsai oleh World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) adalah organisasi sosial nirlaba dengan wilayah organisasi hampir semua belahan dunia. Keanggotaannya adalah asosiasi penemu asing, sekolah, dan organisasi terkait. Sekarang WIIPA memiliki 26 negara anggota, termasuk Australia, Brasil, Kanada, Kroasia, Mesir, Hong Kong, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Korea, Makau, Malaysia, Myanmar, Filipina, Polandia, Qatar, Rumania, Arab Saudi, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Baca juga: Akhiri PAMB, Senat Mahasiswa UNIMED Gelar Khataman Al-Qur’an

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M. Pd. turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Beliau mengatakan “prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Unimed, kita akan mendorong mahasiswa untuk terus berkarya dan berprestasi sehingga mewujudkan Unimed menuju world university sesuai dengan harapan kita. Kami juga mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil meraih medali perak diajang bergengsi di Tokyo, semoga bisa menularkan ilmunya dan memotivasi mahasiswa Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd juga menyambut baik atas prestasi tersebut, beliau mengungkapkan prestasi ini merupakan cerminan bahwa Unimed memiliki daya saing dan bisa berkompetisi ditingkat internasional, kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, mendukung dan mendorong mahasiswa untuk melakukan berbagai riset, pengabdian masyarakat dan terus berprestasi.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Wahana Parker Solar Probe Akhirnya Mencapai Matahari

Sejak awal NASA dibentuk, pada tahun 1958, salah satu hal yang selalu menjadi pusat perhatian NASA adalah Matahari. Sering terlontar …