Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Atlet Paragliding ‘Jafro’ Sumbangkan Emas Untuk Kontingen Indonesia
deras.co.id
Jafro Megawanto berjaya di nomor ketepatan mendarat putra dan mempersembahkan medali emas ketujuh bagi kontingen Indonesia (INASGOC/cp)

Atlet Paragliding ‘Jafro’ Sumbangkan Emas Untuk Kontingen Indonesia

Indonesia menambah pundi medali emas di Asian Games 2018 pada Kamis (23/8). Atlet paragliding Indonesia kembali terbang tinggi setelah menyumbang emas. Ini medali emas kedua dari cabor paragliding. Total, Indonesia telah mengoleksi 7 medali emas hingga Kamis (23/8) pukul 12:30 WIB.

Setelah beregu putra pada Rabu (22/8) menyabet medali emas pada nomor ketepatan mendarat, kali ini giliran nomor perseorangan yang berjaya. Adalah atlet Jafro Megawanto yang berhasil meraih medali dalam nomor ketepatan mendarat perseorangan putra.

Dari sepuluh ronde yang dilakoni, Jafro mampu meraih total poin 27. Pada ronde pertama hingga sepuluh, masing-masing poin yang didapat adalah 3, 6, 0, 0, 2, 7, 3, 2, 2, dan 2. Dari akumulasi akurasi itu, Jafro meraih 27 poin. Poin ini paling sedikit dibanding atlet lainnya sehingga Jafro berhak atas medali emas.

Sementara medali perak didapat oleh atlet Jirasak Witeetam asal Thailand. Jirasak meraih total poin akurasi 47. Poin yang diperolehnya pada masing-masing ronde adalah 5, 9, 4, 0, 6, 12, 8, 3, 0, dan 0.

Baca juga: Jadwal Hari Ke-3 Asian Games, Ayo Indonesia Borong Semua Medali Emas

Medali perunggu berhasil diraih atlet asal Korea, Chulso Lee. Chulso meraih total poin 128 dengan masing-masing per ronde adalah 87, 0, 4, 6, 14, 4, 3, 1, 8, dan 1.

Tak hanya emas, Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu di nomor ketepatan mendarat putri pada saat hampir bersamaan. Keberhasilan itu dipersembahkan oleh Rika Wijayanti dengan poin akurasi 120.

Sedangkan medali emas untuk nomor ketepatan mendarat putri diraih oleh Nunnapat Phucong asal Thailand. Nunnapat berhasil mencatat total poin akurasi 77. Medali perak direbut atlet Korea, Da Gyeom Lee. Dia mencatat poin akurasi 98.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …